Komunitas Pecinta Keluarga Maulid Nabi dan Peringati Hari Ibu di Maros


Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) menggelar acara seminar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dan sekaligus memperingati Hari Ibu yang berlangsung di Masjid Al Markaz Al Islami, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Gelaran seminar ini terlaksana atas kerjasana KIPIK Maros dengan Majelis Dzikir Assakinah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros.

Ketua Majelis Dzikir Assakinah Artniaty M.Pd dalam sambutannya menyambut baik diadakannya acara seminar tersebut.

Maulid Nabi Muhammad yang dibarengi dengan peringatan Hari Ibu tersebut, menurut Artniaty, merupakan kegiatan positif yang diharapkan melahirkan generasi Indonesia yang berkarakter.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini yakni Ketua MUI Maros Drs. Syamsul Khalik M. Ag dan Sekretaris KIPIK Maros Dr. Irlidiya, M.Pd.

Syamsul Khalik mengatakan, Rasulullah Muhammad SAW adalah teladan terbaik dalam pendidikan dan pembangunan menuju keluarga yang bahagia dunia dan akhirat.

Syamsul mendorong segenap keluarga muslim dan keluarga Indonesia secara umum untuk selalu menjadikan Nabi Muhammad sebagai figur teladan dalam kehidupan.

Sementara itu Sekretaris KIPIK Maros Dr. Irlidiya, M.Pd dalam pemaparannya mengatakan peringatan Hari Ibu merupakan momentum untuk menelaah kembali penghargaan kita kepada kaum ibu.

Ia mengatakan peran ibu harus terus diteguhkan sebagai madrasah pertama baik anak-anak dan tameng utama tegaknya adab dalam lingkungan keluarga.

Seminar yang diikuti oleh umumnya muslimat ini berlangsung sangat antusias. Juga dilakukan sesi tanga jawab dan sharing seputar keluarga dan sebagainya. (ybh/hio)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel