Advertisement

ads here

Aksi Solidaritas Kemanusiaan Peduli Rohingya SDIT Banten Islamic School Bersama BMH

Aksi solidaritas kemanusiaan peduli Rohingya di SDIT Banten Islamic School, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten (Dok)
BANTEN - Sedikitnya 670 murid SDIT Banten Islamic School melakukan aksi solidaritas kemanusiaan peduli Rohingya, Jalan Margagiri No. 3, Desa Margatani Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jum'at (6/10/2017).

Pada kesempatan tersebut dilakukan penayangan video untuk memberikan gambaran tentang intimidasi dan pelanggaran hak asasi kemanusiaan menimpa minoritas muslim etnis Rohingya yang terjadi di negara Myanmar sejak berpuluh tahun tersebut.

Perwakilan Dewan Pengurus Yayasan Tunas Unggul Rabbani (SDIT Banten Islamic School), Agus Muryadi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap tragedi yang menimpa minoritas muslim Rohingya di Myanmar.

Agus Muryadi mengatakan, kegiatan sosial amal ini sekaligus dalam rangka menanamkan nilai-nilai kasih dan cinta kepada segenap siswa sehingga kepekaan serta kecintaan terhadap kebaikan senantiasa terbangun dalam diri.



Selain itu, kegiatan yang menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Banten ini untuk menegaskan bahwa anak-anak pun merasakan pilu dan sedih yang mendalam atas penderitaan yang dialami oleh masyarakat Rohingya yang ditindas.

Tampak ratusan siswa ini penuh semangat mengikuti kegiatan yang dibersamai dengan segenap dewan guru ini. Mereka dengan penuh semangat berjubel di halaman sekolah rela berpanas-panas. 

"Alhamdulillah berkat BMH, anak-anak lebih mengetahui kondisi Muslim Rohingya dan meningkatkan kepedulian untuk saling membantu sesama muslim. Terima kasih BMH semoga donasi dari murid SDIT Banten Islamic School walaupun tidak banyak tapi memberikan manfaat kepada sesama Muslim," kata Agus Muryadi dalam sambutannya.

Kepala Markom BMH Perwakilan Banten Muhammad Irwan menyampaikan apresiasi kepada pihak Yayasan Tunas Unggul Rabbani (SDIT Banten Islamic School) yang telah mempercayakan Laznas BMH sebagai mitra penyaluran donasi Peduli Rohingya.

Irwan mengatakan, Yayasan Tunas Unggul Rabbani yang juga membawahi SDIT Banten Islamic School, telah menunjukkan dedikasi dan atensi yang tinggi terhadap masalah sosial kemanusiaan selama ini.



Irwan berharap sinergi dengan salah satu sekolah dasar terpadu unggulan di Banten ini dapat terus terjalin dengan baik guna bersama-sama menumbuhkan jiwa solidaritas peserta didik.

Pada kesempatan aksi solidaritas ini terkumpul donasi sebesar Rp. 11.266.500 yang merupakan sumbangsih langsung dari murid-murid SDIT Banten Islamic School dan keluarga besar Yayasan Tunas Unggul Rabbani.

"Donasi tersebut akan disalurkan ke Rohingya melalui mitra internasional terpercaya yang selama telah dijalin dengan baik bersama BMH dan lembaga sosial lainnya," pungkas Irwan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kantor Laznas BMH Perwakilan Banten Imam Rusli dan perwakilan pengurus Yayasan Tunas Unggul Rabbani beserta dewan guru dan pendidik. (HASAN SYAUQI)
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()