Advertisement

ads here

Keterbatasan Ekonomi, BMH Banten Berikan Santunan Khitanan Berkah untuk Anak Ustadzah Pengajar Al Quran


BANTEN - Dilatari oleh keprihatinannya terhadap kebutuhan pendidikan terutama pengenalan aksara Al Qur'an kepada generasi muda, setiap sore Ustadzah Ela Hayati dengan penuh ketekunan membersamai sedikitnya 25 anak dari usai PAUD hingga SD untuk belajar Al Qur'an.

Dengan memanfaatkan ruang sempit di sudut-sudut rumah orangtuanya dengan ukuran 3x3 meter di bilangan Kampung Pabuaran Kelurahan Manis Jaya Jatiuwung, Ela Hayati memberikan pengajaran kepada anak-anak yang haus akan nilai-nilai pembinaan keislaman.

Kendati dalam konsisi serba minim, puluhan anak-anak tersebut tetap semangat datang setiap sore untuk belajar mengaji.

Ela Hayati pun sama sekali tak memasang tarif tertentu kepada anak-anak yang mau belajar tersebut. Ela melakukan pekerjaan tersebut dengan penuh keikhlasan.

Walaupun Wahyudi, sang suami tercinta, hanya pekerja serabutan, nafkah dari tulang punggung keluarga dirasa cukup walaupun tentu dengan segala keterbatasan yang ada. 

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Banten turut memberikan support untuk menunjang aktifitas dakwah Ibu Ela Hayati. Kemarin Kamis (27/10/2017) Laznas BMH Banten menjadi fasilitator untk menunaikan khitan terhadap anaknya bernama Said Al Kudri.

Program ini merupakan bagian dari ikhtiar BMH untuk mendukung gerak dakwah dan pembinaan umat. Melalui program ini, Zakat dan sedekah anda menjadi pahala jariyah meringankan beban anak yatim dhuafa.

Dengan turut serta mendukung program ini, Anda telah secara tidak langsung berperan dalam menanam amal jariyah yang pahalanya terus mengalir hingga di akhirat kelak. 

Salurkan donasi Bapak/Ibu melalui Rek Donasi Bank Muamalat 303-007-1091 (Zakat) BSM :910-000-000-5, BCA :899-0444-880 (Sedekah/Infaq) Atas Nama Baitul Maal Hidayatullah.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()