Advertisement

Dompet Taawun Majalah Suara Hidayatullah Bantu Biaya Perawatan Bayi Syafiah Humairah

BALIKPAPAN - Dompet Taawun Majalah Suara Hidayatullah memberikan bantuan dana sebesar Rp.2.000.000 untuk meringankan biaya perawatan bayi Syafiah Humairah yang menjalani perawatan intensif di Neonatal Intensive Care Unit (NICU) selama sepekan di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan, Kalimantan Timur.



Sang bayi, Syafia Humairah, yang lahir pada 15 Desember 2017, harus langsung menjalani perawatan intensif di Neonatal Intensive Care Unit guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital yang lahir lewat operasi caesar.

Tindakan NICU dilakukan selain untuk perawatan bayi yang beresiko tinggi dengan gangguan dan komplikasi berat, juga supaya bayi Syafia mendapatkan terapi oksigen, terapi intervena, dan untuk pemberian makanan melalui alat.

Usia kandungan sang ibu, Hilda Halimaturrahmah (23), sudah masuk 8 bulan dan menurut perhitungan bidan yang menangani, diprediksi melahirkan pada tanggal 22 Januari 2018.

Namun ketika memasuki usia kehamilan trimester ketiga atau tepatnya bulan kedelapan, tubuh Hilda kerap mengalami gejala tertentu .




“Awalnya kontraksi berulang ulang. Kelahiran anak pertama operasi caesar juga jadi gak bisa diinduksi. Kata dokter, kalau mau menunggu waktunya melahirkan sesuai jadwal bisa saja tapi ditakutkan salah satunya akan jadi korban," kata sang suami, Arif Hidayat.

Alhamdulillah, berkat bantuan donasi dari Dompet Taawun Majalah Suara Hidayatullah, biaya perawatan dan pengobatan bayi Syafiah Humairah yang sebelumnya tertunggak di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan, Kalimantan Timur, telah dilunasi.

Pelunasan piutang perawatan bayi Syafiah Humairah dan ibunya tersebut dibayarkan pada Kamis (29/12/2017) malam yang diserahkan langsung oleh Arief Hidayat, orangtua Syafiah.









Sebagian dana untuk pelunasan piutang sesuai tenggat akhir yang ditentukan RS tersebut merupakan donasi para dermawan melalui Dompet Taawun Majalah Suara Hidayatullah.

Arief Hidayat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap donatur atas segala kebaikan membantu meringankan bebannya.

"Terimakasihku tak terkira kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga urusan mereka semua diberi kemudahan dan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki, amiin," kata Arief,

Seraya terus berikhtiar untuk segera melewati masa-masa berat ini, Arief Hidayat saat ini bekerja serabutan. Setiap kesempatan kerja selalu disergapnya untuk mendapatkan uang halal guna menafkahi keluarga kecilnya, termasuk menjadi tulang punggung bagi orangtuanya yang kini diuji dengan sakit stroke.

Arief memiliki semangat kerja yang tinggi dan keahlian di bidang mekanik dan driver serta telah mendapatkan sertifikasi resmi dalam keahliannya tersebut.

Bagi Anda yang mungkin tinggal di Balikpapan dan sekitarnya, dan sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang mekanik, permesinan, atau sopir, semoga Arief Hidayat masuk dalam kriteria yang Anda butuhkan. (hsk/lsl)
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()