Advertisement

Donasi Pembangunan Masjid di Desa Golo Bilas NTT Bisa Melalui BMH Bogor

BOGOR - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Bogor memfasilitasi masyarakat Bogor dan sekitarnya yang ingin beramal jariyah dengan berdonasi untuk pembagunan Masjid Jihadul Karomah di Desa Golo Bilas, Manggarai, NTT.

Branch Manager BMH Bogor Muhammad Irwan mengatakan Masjid Jihadul Karomah Manggarai, NTT, merupakan satu-satunya masjid yang terdapat di Kampung Lobo Husu Desa Golo Bilas Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.



Irwan menjelaskan, kendati kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia namun semangat ibadah fardiyah warga Lobo Husu tak pernah surut.

"Alhamdulillah, BMH sudah turun memantau langsung ke lokasi dan memang kondisinya cukup memprihatinkan. Apalagi umat Islam di sana masih membutuhkan pembinaan salah satunya melalui masjid ini," kata Irwan dalam keterangannya, Rabu (27/12/2017).

Dari tinjauan lapangan langsung BMH, didapati di musim hujan seperti saat ini tantangan pembangunan masjid tidaklah mudah.

Kala tim BMH menyambangi lokasi tersebut untuk merealisasikan program pembangunan masjid, rombongan harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer menyusuri perbukitan, semak-semak dan jalanan berlumpur.

Untuk sekadar buang air kecil saja harus mencari semak-semak. Tidak satupun fasilitas MCK yang ditemui. medan jalan yang dilalui menuju lokasi juga cukup menantang apalagi jika usai diguyur hujan. Penerangan pun nihil.

Memang Kampung yang sudah berdiri sejak tahun 60-an ini hingga kini belum menikmati terangnya lampu karena akses listrik belum masuk di kampung ini.

Sangat besar harapan dari warga Lobo Husu dengan hadirnya program BMH disana. Kebahagiaan warga karena selain pembangunan masjid mulai direalisasikan oleh BMH, kedepan program-program lain pun seperti pembinaan oleh Dai Tangguh BMH untuk membuka taman belajar Al-Qur’an bagi seluruh warga terutama bagi anak-anak. Memang hanya 1-2 orang warga yang bisa dibilang cukup lancar membaca Al-Qur’an.



Irwan mengatakan, pihaknya mengajak kaum muslimin untuk turut terlibat dalam mensukseskan program tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi amal jariyahnya untuk pembangunan masjid ini dapat datang langsung ke kantor gerai BMH seluruh Indonesia.

Atau dapat juga melalui layanan jemput donasi BMH yang siap datang ke kantor atau rumah. Bagi yang ingin mendapatkan layanan ini dapat menghubungi SMS atau telepon +62-852-1029-5610.

KEANU ABDULLAH 
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()