Advertisement

ads here

SAR Nasional Hidayatullah Akan Gelar Musyawarah Besar Ke-IV di Bogor

BOGOR - Badan penanggulangan bencana, pencarian dan pertolongan, SAR Nasional Hidayatullah, akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV di Kota Bogor, Jawa Barat,  pada tanggal 23-25 Desember 2017.

Ketua SAR Hidayatullah Pusat Syaharuddin Yusuf mengatakan Mubes IV SAR Hidayatullah ini akan dihadiri oleh pengurus SAR Hidayatullah tingkat wilayah dan daerah seluruh Indonesia.



"Mubes ini sekaligus momentum silaturrahim dalam rangka mengeratkan simpul-simpul kebersamaan karena gerakan kerelawanan seperti SAR Hidayatullah akan semakin kuat dengan bertautnya hati antar sesama," kata Syaharuddin dalam siaran persnya diterima media ini, Senin (18/12/2017).

Syaharuddin mengatakan, SAR Hidayatullah sebagai badan penanggulangan bencana yang juga memiliki fungsi di bidang pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue) di bawah ormas Hidayatullah, berkomitmen untuk terus meningkatkan perannya di tengah umat.

Selain membahas dan berupaya menelurkan terobosan yang lebih progresif, Syaharuddin mengatakan Mubes V SAR Hidayatullah 2017 ini juga akan melakukan sidang komisi sebagai salah satu upaya untuk menggali dan menampung pandangan anggota SAR Hidayatullah secara nasional.

"Di sela-sela itu Insya Allah peserta juga akan mendapatkan materi dari para narasumber yang terkait dengan kebencanaan atau seach and rescue dan serangkaian kegiatan lainnya," terang Syaharuddin.

Adapun pemateri yang diundang dan diharapkan dapat hadir berasal dari berbagai unsur diantaranya Polair, BNPB, Basarnas, DPP Hidayatullah dan lain sebagainya.

Selain dilaksanakan pemilihan Ketua Umum baru, dalam Mubes ke-IV SAR Hidayatullah yang dilaksanakan selama 3 di Ciawi, Bogor, tersebut akan diluncurkan unit layanan SAR Hidayatullah.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()