PD Pemuda Muhammadiyah Bekasi Sukses Adakan Diskusi Publik

BEKASI – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mengadakan Diskusi Publik denga tema “Rakyat Bekasi Memilih Gubernur Jawa Barat”. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 bertempat di Stebi Global Mulia Cikarang.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta yang berasal dari semua golongan serta organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pembicara dalam diskusi ini hadir yaitu tokoh budayawan Bekasi H Damin Sada, Wakil Ketua IGI Kabupaten Bekasi Endang Haryanto Rasyidi, Vice President FSPMI Obon Tabroni serta Dr. Ferryal Abadi, M.Si, Ketua PDPM Kabupaten Bekasi.

Semua Pembicara mewakili profesi yang mereka jalani dan berpendapat tentang suksesi pemimpin Jawa Barat mendatang. “Pemimpin Jawa Barat kedepan harus mampu adil terhadap semua elemen masyarakar,” tutur Damin Sada, Sabtu (24/3/2018).



Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua IGI Kabupaten Bekasib berharap, Gubernur Jawa Barat terpilih nanti perlu mensejahterakan guru secara merata. “Seorang pemimpin harus memiliki 3 kriteria; Kekuatan, Tanggung Jawab serta Amanah,” ungkapnya saat mengisi materi.

Sedangkan Obon Tabroni mengatakan para calon Gubernur jika terpilih nanti perlu menguatkan hak-hak buruh.

“Gubernur nanti harus melakukan pengawasan dalam pelaksanaan UU Ketenagakerjaan untuk memperhatikan hak-hak pekerja,” ujar pria yang menjabat Vice President FSPMI ini.

Melalui diskusi ini diharapkan agar seluruh calon Gubernur dan Cawagub perlu memiliki visi dan misi untuk semua elemen masyarakat.

“Kita perlu pemimpin yang visioner. Contoh Singapura, negara kecil yang maju karena visioner,” harap Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ferryal Abadi dalam sambutan penutupnya.

SUKMANA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel