Advertisement

Taktik Community Jawa Timur Gelar Gathering untuk Anggota



NASIONALNEWS - Sebagai organisasi yang berkiprah dalam dunia kepenulisan, Komunitas Taklim Jurnalislik (Taktik Community) Perwakilan Jawa Timur terus menggeliat. Jika sebelumnya hanya fokus di dunia maya, kini gerakan-gerakan nyata terus diagendakan. Setelah rapat koordinasi kepengurusan November 2017 lalu, kini giliran agenda gathering yang direalisasikan.

Agenda gathering ini dilaksanakan di Masjid Baiturrazaq, Sier, Surabaya, Jawa Timur Sabtu, (03/03). Acara ini adalah kegiatan perdana yang inisiasi oleh Taktik Jatim. “Kedepannya, kita berharap agenda ini terus dilakukan sebulan sekali, sebagai upaya kami untuk memperkuat ukhuwah dan menguatkan sinergi antar anggota.” Jelas Zhivna Afniza, ketua panitia.

Acara ini dibuka dengan ta’aruf (perkenalan) anggota, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi  tentang “Bagaimana Menulis Cuplikan yang baik dan benar” oleh Fajar Ardiansyah selaku Ketua Taktik Wilayah Jatim. Setelah sesi tersebut, para peserta saling berdiskusi dan berbagi tips tentang kepenulisan.

Fajar Ardiansyah menerangkan bahwa acara ini adalah bentuk komitmen pengurus untuk terus mengupgrade wawasan serta skill anggota Taktik Jatim dalam bidang kepenulisan. “Apalagi, selama ini kami cuma kenal nama di Grup WA, sebagai basis organisasi, maka acara seperti ini tentu sangat dibutuhkan.” pungkas Mahasiswa Univ.Sunan Ampel Surabaya.

Salah satu peserta, Hammi Sholahudin yang berdomisili di Sidoarjo mengatakan bilamana mengikuti kopdar taktik jatim ini sangat  berkesan dan lebih memotivasinya untuk lebih semangat dan banyak berbenah lagi. “Alhamdulillah dapat menjadi sarana kami (para pemuda) untuk semakin meningkatkan intelektual dalam berbagai hal,”  jelasnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini, Taktik Community telah tersebar di penjuru Nusantara yang memiliki 10 perwakilan diantarannya ; Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Bali, NTT, Sulawesi dan Papua serta memiliki anggota tak kurang dari 700 orang. Organisasi yang berdiri pada 30 Desember 2016 ini sedang mengagendakan kegiatan tahunan yakni Forum Silaturrahmi Taktik Nasional (FORSILATNAS) 2 pada Juni mendatang.

Ketua Umum Taktik Community Indonesia, Andre Rahmatullah menyatakan untuk berkomitmen terus menggerakan kepengurusan Taktik Community sehingga lebih maju dan bergerak melayani umat.  “Kami ingin menghadirkan lebih banyak bibit-bibit penulis muslim ataupun media islam untuk menyampaikan informasi yang benar, tepat dan sesuai fakta,” jelas pria asal Mojokerto, Jawa Timur ini. */Muh. Faruq Al-Mundzir

Editor : Bang AR
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()