Advertisement

Karya Sejarawan Tiar Anwar Sabet Penghargaan “Buku Terbaik IBF 2018”

JAKARTA - Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) memberikan penghargaan kepada Dr. Tiar Anwar Bachtiar, salah satu cendikiawan muda Persatuan Islam, sebagai Penulis Terbaik.

Selain itu, buku karya sejarawan muda ini yang berjudul "Pertarungan Pemikiran Islam di Indonesia" menyabet penghargaan buku non-fiksi dewasa terbaik.

Penganugrahan tersebut disampaikan dalam Islamic Book Fair 2018 yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, (18-22/04/2018)

Pada pameran ke-17 ini, Islamic Book Fair (IBF) yang mengangkat tema tentang "Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi" diikuti sebanyak 151 penerbit dan 78 non-penerbit, empat stan instansi pemerintah, dan 28 media partner.

Ketua panitia IBF 2018, Mahmud Anis Baswedan mengatakan, total peserta yang ikut dalam pameran ini menempati 274 stan, baik penerbit maupun multiproduk.

Tiar Anwar Bactiar yang juga sebagai sekretaris HMK PP Persis ini menjelaskan bahwa buku yang mendapat penghargaan tersebut berjudul Pertarungan Pemikiran Islam di Indonesia penerbit Pustaka Al Kautsar - Jakarta.

"Alhamdulillah, menang buku terbaik non fiksi dewasa", ujar Tiar seperti dikutip laman Persis, Rabu (18/04/2018).

Tiar juga mengatakan, buku tersebut merupakan pengembangan dari disertasi yang ditulis di UI dan diujikan tahun 2015 lalu.

"Mudah-mudahan award ini dapat memicu saya sendiri untuk terus menulis; juga memotivasi penulis-penulis muda untuk berkarya", ungkap Tiar.

Buku tersebut juga merupakan karyanya yang ke 10, dan kini Tiar baru saja menerbitkan buku karyanya yang ke-12.*
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()