Walikota Balikpapan Apresiasi Kiprah STIS Hidayatullah Bangun SDM Berkualitas

BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengapresiasi kiprah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan dalam melahirkan sumber daya manusia berkualitas yang siap kembali mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil  menyelesaikan masa studinya di STIS Hidayatullah," kata Rizal Effendi dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunana Drs. H. Jumali, M.Si, dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XI & XII sekaligus penugasan sebanyak 102 alumni ke berbagai daerah se-nusantara, Sabtu (17/11/2018).

Rizal juga mengucapkan selamat kepada civitas akademika STIS HIdayatullah Balikpapan atas dedikasinya selama ini dalam membekali generasi penerus yang memiliki pengetahuan agama, berkualitas dan bertanggungjawab, yang diharapkan kedepannya mampu berdaya saing sesuai dengan perkembangan zaman.

Diakatakan dia, wisuda merupakan peristiwa bersejarah. Sejarah bagi mahasiswa yang telah dengan susah payah menyelesaikan studinya. Momen ini juga sejarah bagi orangtua wisudawan wisudawati yang telah ikhlas memberi dukungan moril maupun materil. Wisuda juga menurut Rizal menjadi momen bersejarah bagi civitas akademika dalam menyempurnakan rangkaian kegiatan akademiknya secara sistematis dan periodik.

"Melalui momen yang berbahagia ini pula, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika STIS Hidayatullah Balikpapan yang kembali berhasil meluluskan SDM yang berkualitas dan siap kembali ke masyarakat," kata Rizal.

"Dengan gelar akademik yang telah diraih, Saudara telah memiliki kesempatan lebih banyak untuk dapat berkiprah, meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, berguna dan bermanfaat terutama bagi diri saudara sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara," imbuhnya.

Rizal menambahkan, sebagai generasi muda yang merupakan generasi penerus kader pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan.
Artinya, terang dia, dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara ini diperlkukan kerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran serta mampu melihat berbagai interaksi dan  mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat dan akurat.

"Tunjukkan diri Anda sebagai alumni sekolah tinggi yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di Kota Balikpapan dan sebagai salah satu pilar dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat," pesan Rizal.

Ia mengharapkan semoga ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat dan wisuda pada hari ini menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang dicita citakan.

Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XI & XII sekaligus penugasan sebanyak 102 alumni ke berbagai daerah se-nusantara, ini turut dihadiri oleh Guru besar sosiologi agama yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Prof. DR. H. Mujiburrahman, MA, yang sekaligus menyampakan orasi ilmiah.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr Nashirul Haq yang juga Dewan Senat Sidang, Ketua STIS Hidayatullah Masykur Suyuthi, Ketua Yayayasan Hidayatullah Balikpapan Hamzah Akbar. Tampak pula duduk di barisan kursi hadirin Pimpinan Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad.

Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XI & XII sekaligus penugasan ini merupakana rangkaian pra acaca Silaturrahim Nasional Hidayatullah 2018 yang akan diselenggarakan pada 20-25 November yang mengusung tema "45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat".

SYAHRUDDIN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel