Reuni 212: Menifestasi Persatuan Ummat

JAKARTA - Sejak usainya pelaksanaan shAlat subuh berjamaah, kota Jakarta sudah dipenuhi oleh warga yang berasal dari berbagai daerah menuju ke satu titik tujuan, yakni Monas. Dengan membawa atribut seperti bendera merah putih dan bendera berlafas tulisan Tauhid, warga juga antusias dalam memberikan makanan dan minuman secara gratis kepada peserta reuni alumni 212 tersebut.

Sejak pukul 06.00 WIB bertepatan pada tanggal 2 Desember 2018 di sekitaran Jalan Menteng dan Tugu Tani sudah dipadati oleh warga baik yang berjalan kaki maupun yang mengendarai sepeda motor. dari pantuan media ini, ada yang datang bersama keluarga, rombongan organisasi massa Islam bahkan dari pesantren pun juga terlihat meramaikan reuni akbar ini.

Mukhlis, satu diantara warga Jakarta, tepatnya di Jatinegara yang kebetulan juga profesinya sebagai driver online juga ikut meramaikan reuni ini.

Kepada media ini Mukhlis berpendapat sebagai tuan rumah, aksi ini merupakan wujud persaudaraan kita sesama muslim. Ia pun menambahkan bahwa pada dasarnya kegiatan aksi ini merupakan murni kegiatan keislaman.

"Tidak benar jika sebelumnya ada beredar isu bahwa kegiatan aksi reuni 212 di tunggangi oleh isu-isu politik," kata Mukhlis.

Kedepannya Mukhlis berharap kepada instansi terkait agar kedepannya untuk tidak mempersulit kegiatan seperti ini, karena kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif jauh dari isu-isu anarkisme.

ABIL PATURUSI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel