Advertisement

ads here

Disclaimer dan Ketentuan Penggunaan

Pengunjung yang melihat, mengakses, atau membuka situs atau halaman-halaman di website Nasional.news menyetujui dan terikat akan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan oleh Nasional.news berikut ini.

Jika anda tidak ingin terikat peraturan yang ditetapkan oleh Nasional.news, maka anda tidak diperkenankan untuk mengunjunjungi website Nasional.news.

Peraturan dan Ketentuan yang telah ditetapkan tersebut merupakan peraturan yang mengikat secara hukum antara pengungjung dengan website Nasional.news dan pemakaian nama Nasional.news menunjukkan penerimaan secara tegas terhadap peraturan ini.

Disclaimer (Pasal Sanggahan) untuk http://www.nasional.news/

PENGGUNAAN WEBSITE NASIONAL.NEWS

Pengguna memahami bahwa www.nasional.news adalah web-blog portal berbasis komunitas (unofficial news agency). Nasional.news menghimpun berita lokal dan nasional dari seluruh Indonesia melalui kontributor daerah dan atau mengutip sumber terbuka seperti laman resmi pemerintah dan sebagainya.

Selain memproduksi materi sendiri oleh anggota komunitas, sebagian isi yang terkandung di dalam website Nasional.news merupakan kutipan data atau informasi yang didapatkan dari pihak ketiga melalui penyaduran atau proses penerjemahan yang disesuaikan dengan editorial policy nasional.news.

Semua materi yang ada di nasional.news dimaksudkan untuk kepentingan penyebarluasan informasi semata yang kiranya bermanfaat dan sebagai referensi bacaan alternatif yang disajikan dengan itikad baik.

Isi yang ditampilkan pada situs ini diberikan dengan pengertian bahwa website Nasional.news maupun pengunjung tidak sedang melakukan pemberian layanan atau saran hukum, konseling, atau lainnya secara profesional.

Isi tersedia di nasional.news sebagai informasi atau referensi berita, tidak dimaksudkan sebagai saran hukum dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran praktisi sehubungan dengan kondisi sesuatu hal atau pertanyaan Anda mengenai masalah tertentu.

Website Nasional.news atau pihak lain yang terlibat dalam penciptaan, pembuatan, atau penerbitan Situs ini tidak bertanggung jawab atas segala kerugian langsung, tidak sengaja, konsekuensial, tidak langsung atau kerugian karena kena hukuman, yang diakibatkan oleh akses Anda terhadap website Nasional.news, atau penggunaan atas Situs ini. Ini termasuk kerusakan, atau virus yang mungkin menginfeksi peralatan komputer Anda. Tanpa membatasi ketentuan sebelumnya, segala sesuatu pada Situs ini disediakan untuk Anda 'apa adanya' tanpa jaminan isi atau jaminan keberhargaannya serta kesesuaiannya untuk tujuan tertentu, atau tidak ada jaminan bebas dari pelanggaran hukum.

INFORMASI PRIBADI

Apabila pengunjung ingin bergabung sebagai anggota atau kontributor di website kami, maka pengguna mungkin akan diminta beberapa data yang diperlukan seperti nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, alamat e-mail dll bahwa data yang diberikan tersebut adalah sesuai dengan persetujuan anda dan hanya akan digunakan untuk kepentingan website Nasional.news

KETENTUAN JASA

Pengunjung menyetujui bahwa website Nasional.news dapat merubah atau meningkatkan atau juga menghentikan layanan-layanan, laman-laman atau feature-feature yang terdapat di dalam isi website Nasional.news tanpa harus menunggu persetujuan ataupun memberikan informasi kepada para pengunjung.

HAK CIPTA PIHAK KETIGA

Nasonal.news setiap saat dapat menautkan tautan atau pranala luar, teks, dan materi visual dari sumber pihak ketiga baik dalam bentuk menu navigasi laman, widget-digital, ataupun dalam bentuk ringkasan berita dan/atau artikel utuh atau telah disadur tanpa mengurangi substansi. Apabila pihak pengelola/ pemilik hak cipta dari link atau content pihak ketiga yang kami gunakan tersebut berkeberatan atau tidak berkenan, kami terbuka  menerima saran dan silahkan segera hubungi kami melalui menu kontak di situs ini agar segera diselaraskan

KONTENT ATAU KIRIMAN DARI PENGUNJUNG (BLOG, FOTO, DLL)

Website Nasional.news memungkinkan pengunjung atau pengguna mengirimkan kontent baik dalam bentuk tulisan, foto, dan video. Ketika anda menyerahkan hal tersebut, hal ini juga sekaligus memberikan izin kepada website Nasional.news untuk menerbitkan, tidak menerbitkan, menghapus, memajang, menyebarkan, merubah, dan membagi kepada pengunjung lain atau di luar pengunjung website Nasional.news tanpa harus memberikan royalti.

Website Nasional.news tidak bertanggung jawab terhadap Isi dari konten, foto, video yang dikirim oleh pengunjung. Adapun ketentuan penggunaan layanan ini dapat dibaca di halaman "Ketentuan Isi Buatan Pengguna (User Generated Content)"

LINK

Di dalam website Nasional.news terdapat laman yang berisikan link yang merujuk ke website lain. Nasional.news tidak bertanggung jawab terhadap isi dari website yang dirujuk tersebut. Penggunaan link ini hanya diperuntukkan untuk kenyamanan dan penambahan informasi pengunjung saja.


IKLAN

Di dalam website Nasional.news terdapat iklan. Nasional.news tidak bertanggung jawab jika pengunjung melakukan klik terhadap iklan tersebut dan Nasional.news tidak bertanggung jawab terhadap isi dari iklan tersebut.

BERAKHIRNYA PERJANJIAN

Ketentuan perjanjian ini akan tetap berlaku sampai diakhiri oleh salah satu pihak tanpa adanya pemberitahuan sewaktu-waktu karena alasan apapun. Ketentuan yang ada tetap berlaku tidak dipengaruhi sebagai sebab akibat berakhirnya perjanjian

PENOLAKAN JAMINAN

Anda mengerti dan menyetujui bahwa anda menggunakan website Nasional.news sepenuhnya atas resiko anda dan jasa kami diberikan seperti itu dan seperti yang tersedia. Website Nasional.news tidak membuat pernyataan atau jaminan yang terimplisit, pengesahan atau representasi dalam bentuk apapun untuk operasional website, informasi, isi, materi atau produk website Nasional.news. Hal ini meliputi tetapi tidak terbatas pada jaminan mengenai mercandibilitas dan ketepatan untuk tujuan tertentu dan tidak adanya pelanggaran dan jaminan bahwa akses ke atau pemakaian jasa bebas dari gangguan atau kekeliruan atau bahwa kesalahan akan diralat.

BATASAN TANGGUNG JAWAB

Anda mengerti dan menyetujui bahwa website Nasional.news dan atau affiliasinya tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian langsung tidak langsung sebagai akibat atau ditirukan. Hal ini meliputi tapi tidak terbatas pada kerugian atas keuntungan, gangguan usaha, reputasi usaha atau itikad baik kehilangan program atau informasi atau kerugian yang tidak nyata yang timbul akibat tersebut, atau penghentian secara tetap atau sementara dari jasa tersebut atau akses atas informasi tersebut atau penghapusan atau penghapusan atau korupsi atas isi atau informasi atau kegagalan untuk menyimpan isi atau informasi tersebut.

Batasan tersebut di atas berlaku apakah website Nasional.news telah diberitahukan atau tidak atau sudah menyadari kemungkinan kerugian tersebut atau tidak. Di wilayah hukum dimana batasan tanggung jawab terhadap kerugian sebagai akibat atau kerugian incidental dibolehkan, maka tanggung jawab website terbatas pada yang diijinkan menurut Undang-undang.

WILAYAH HUKUM

Anda secara jelas mengerti dan menyetujui untuk menyerahkan kewilayah hukum sendiri dan pengadilan di wilayah hukum yang ditentukan sendiri oleh Nasional.news untuk menyelesaikan segala masalah hukum yang timbul dari perjanjian ini atau yang berhubungan dengan pemakaian website Nasional.news.

Jika pengadilan yang wilayah hukumnya di website Nasional.news menyatakan bahwa ada ketentuan dari perjanjian tersebut yang tidak berlaku, maka ketentuan tersebut akan dihapus dari ketentuan tersebut, dan ketentuan yang lain tetap berlaku,

PERJANJIAN SECARA KESELURUHAN

Anda mengerti dan setuju bahwa ketentuan tersebut di atas merupakan perjanjian umum secara  keseluruhan antara anda dan website Nasional.news. Anda wajib mentaati ketentuan dan persyaratan tambahan apabila anda memakai, membeli, mengakses jasa, jasa afiliasi atau isi atau materi pihak ketiga.

LAIN-LAIN

Ketidakmampuan atau kegagalan pengguna dalam melakukan akses homepage tidak dapat dijadikan alasan untuk menuntut, menggugat, maupun mengklaim Nasional.news, apabila ada kerugian yang menimpa pengguna.

Bahwa Nasional.news tidak bertanggung jawab kepada pengguna apabila terjadi penuntutan dari pihak lain atau suatu tindakan kerusakan, kecelakaan atau kerugian secara langsung atau tidak langsung yang terjadi atas penggunaan website Nasional.news

PERUBAHAN KETENTUAN

Website Nasional.news berhak untuk mengubah ketentuan-ketentuan ini sewaktu-waktu atas kebijakan kami sendiri dan tanpa pemberitahuan kepada anda. Perubahan atas ketentuan kami berlaku pada tanggal perubahan itu dimasukkan dan kelanjutan anda memakai website Nasional.news, setelah perubahan terhadap ketentuan tersebut akan menjadi bukti persetujuan anda untuk terikat oleh ketentuan-ketentuan tersebut.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang pasal sanggahan (disclaimer) untuk website kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email di [email protected]

UPDATE

Pasal Sanggahan (Disclaimer) website ini mengalami update terakhir pada Senin, 14 Mei 2018. Apabila Nasional.news melakukan update, amandemen, atau perubahan apapun pada dokumen ini, maka akan secara terbuka dicantumkan pada laman ini.