News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Tim Dispotmar Tinjau Madrasah di Pulau Sebatik

Tim Dispotmar Tinjau Madrasah di Pulau Sebatik

im Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) Mabes TNI AL yang dipimpin oleh Kol Laut (KH) Drs. Mulyadi Habib (Koor APLI/APPI Dispotmar) didampingi Palaksa Lanal Nunukan Mayor Laut (E) Mungkarlani. Melaksanakan kunjungan kerja ke Raudhatul Athfal, Madrasah Diniyah Wustho, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dibawah Yayasan Islam Indonesia Pulau Sebatik (YIIPS) Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi ke sekolah Binaan TNI AL Lanal Nunukan guna memberikan pengetahuan melalui kebaharian untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, paham kebangsaan, semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara serta menyampaikan rencana perkemahan antar saka/kesakaan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kab. Sebatik, Kab. Nunukan dan Kab.Tarakan.

Para siswa dan perwakilan pembimbing siswa sangat antusias menerima kunjungan tersebut, sebagai tanda tali asih, Tim dari Dispotmar TNI AL memberikan seperangkat peralatan Olah raga kepada yayasan Islam Indonesia Pulau Sebatik yang diterima oleh Sani.

Selanjutnya rombongan berangkat menuju Balai Desa Sungai Nyamuk dan disambut oleh bpk. Abdul Karim Kepala desa Sungai nyamuk untuk mengadakan dialog dengan masyarakat Binaan TNI AL Lanal Nunukan. Hadir pada dialog tersebut Himpunan Nelayan Sebatik di pimpin oleh Bpk. Hasannudin dan Kelompok Budi daya rumput laut yang dipimpin oleh Bpk. Syaripudin, acara dialog berjalan sangat menarik, masyarakat binaan sangat antusias dalam dialog tersebut, karena masyarakat dapat dengan bebas menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi di sekitar lingkungannya.

Tim dengan sangat senang dan terbuka menerima masukan dari masyarakat warga binaan sebagai bahan masukan bagi Tim, isi dialog tersebut antara lain adalah adanya peraturan daerah yang berbeda antara satu daerah dengan yang lain, pelangaran nelayan asing yang masuk keperairan Indonesia serta mohon dapatnya jaminan keamanan bagi saksi pelapor.

Palaksa Mayor Laut (E) Mungkarlani yang mewakili Komandan Lanal Nunukan berjanji akan membantu dan menindak lanjuti semua keluhan, laporan dari masyarakat warga binaan serta akan memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam rangka mencari penghasilan di Laut, acara di akhiri dengan pemberian tali asih berupa 2 buah tangki penampungan air kepada Himpunan Nelayan Sebatik dan Kelompok Budidaya Rumput Laut.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Posal Sungai Nyamuk yang berada di perbatasan antara Indonesia – Malaysia. (Sumber: Pos Kota)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.