News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

BERITA FOTO: Biaya Rutin Rp802 juta, Jalan di Santan Masih Terbengkalai

BERITA FOTO: Biaya Rutin Rp802 juta, Jalan di Santan Masih Terbengkalai

KALTIMTODAY -- Inilah pemandangan badan jalan di Santan Tengah, Kecamatan Marangkayu. Meski sudah ada anggaran pemeliharaan rutin jalan Santan-Bontang sebesar Rp802 juta, kerusakan jalan di Santan masih kerap terjadi. Terutama jika hujan datang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim H Husinsyah kepada salah satu media lokal di Kaltim pernah menegaskan pihaknya melalui kontraktor proyek yang sedang melakukan pekerjaan berupa perbaikan maupun pemeliharaan jalan baik untuk jalur Tengah, Selatan maupun Utara Kaltim, juga proyek pemeliharaan berkala diantaranya jalan Sp 3 Sambera-Santan sebesar Rp695 juta. Ada juga proyek pemeliharaan rutin jalan Santan-Bontang sebesar Rp802 juta.

Namun kini realisasi proyek ini terkesan telah terabaikan terbukti dengan sejumlah titik rute jalan Santan menuju Bontang yang terbengkalai.

Yang sedikit menggelikan, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang notabene adalah pejabat berwenang yang membawahi wilayah ini sudah merasakan sendiri bagaimana buruknya infrastruktur transportasi di wilayah ini. Dia pun mengaku nyaris muntah karena itu.

"Ketika saya menuju Desa Santan Ilir Marangkayu jalannya berlubang, dan rasanya saya mau muntah karena jalannya tidak bagus, berbeda dengan di hulu Mahakam di sana rasanya mau mati karena kapalnya mau tenggelam. Di hulu Mahakam sendiri ada 6 kecamatan yang masih belum tersambung jalannya satu dengan yang lainnya," ujar Rita Widyasari saat melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu Kamis (17/3/2011) lalu dikutip dari sub laman Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kukar.

Lalu, bagaimana kelanjutan himbauan Bupati Kukar kepada bawahannya untuk membuat peta perencanaan pembangunan mana jalan yang belum dibangun maupun yang harus diperbaiki dan berapa jumlah biaya pembangunannya? Apakah hanya sampai di sini?

FOTO/TEKS: Muhammad Azwar/kaltimtoday.com



Hujan turun langsung bisa amblas habis..!!



Infrastruktur jalan di wilayah ini terkesan dikesampingkan

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.