News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Guru Sebatik Tuntut Pembayaran Tunjangan Sertifikasi

Guru Sebatik Tuntut Pembayaran Tunjangan Sertifikasi


Sebanyak 37 guru di Kecamatan Sebatik dan Sebatik Barat mendatangi Kantor UPT Dinas Pendidikan Sebatik. Mereka mempertanyakan dana tunjangan sertifikasi yang belum diterimanya sampai sekarang ini sejak Juli 2010 lalu.


Mereka menyampaikan tuntutannya melalui pernyataan sikap yang disampaikan kepada Kepala UPTD Pendidikan Sebatik meminta pihak Dinas Pendidikan segera membayarkannya. “Jika tidak maka kami akan melakukan mongok mengajar,” kata sejumlah guru pekan lalu.

Kekesalan guru-guru di Sebatik itu bermula dari pernyataan Bendahara Dinas Pendidikan Nunukan Murjani yang mengatakan bahwa semua dana tunjangan sertifikasi bagi guru-guru yang berhak di Nunukan sudah menerimanya. Sementara guru di Sebatik belum menerimanya setelah mengecek di rekening masing-masing.

Kepala SMAN 1 Sebatik, Suharto mengatakan, biasanya setiap pembayaran dana tunjangan sertifikasi didahului dengan surat dari Dinas Pendidikan kepada semua sekolah. Namun kali ini, belum ada sekolah yang menerima surat pemberitahuan tersebut.

“Kegelisahan guru-guru di sini berawal dari pernyataan bendahara dinas pendidikan kabupaten bahwa dana tunjangan guru sudah dibayarkan semuanya. Setelah dicek di bank ternyata belum ada yang ditransfer, “ ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Nunukan Abdul Kadir menjelaskan bahwa dana tunjangan sertifikasi tersebut sudah dibayarkan kepada guru-guru yang mengajar dalam kota Nunukan, sedangkan untuk wilayah kecamatan sementara dalam proses pencairan.

“Masalah di Sebatik itu cuma salah paham saja. Kalau guru-guru di dalam kota memang sudah dibayarkan. Untuk wilayah kecamatan saat ini masih di proses,” ujarnya.

Tunjangan sertifikasi yang harus diterima oleh guru per bulannya disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing. “Jadi dibayar sesuai jumlah gaji pokoknya,” tandasnya.

Sumber: Koran Kaltim

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.