News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Pembalap Liar Balikpapan Penantang Maut, Polisi Pun Diseruduk Hingga Patah-patah

Pembalap Liar Balikpapan Penantang Maut, Polisi Pun Diseruduk Hingga Patah-patah

KALTIM TODAY -- Pembalap liar Balikpapan bisa dibilang jagoan dan penantang maut. Betapa tidak, aparat polisi saja yang akan menertibkan kegiatan mereka pun diseruduk tanpa ampun. Polisi bernama Andi Marsaldi yang jadi korban kebengalan anak anak muda itu mengalami patah tulang.

Anggota Polri Briptu Andi Marsaldi yang bertugas di Direktorat Sabara Polda Kaltim, ini kakinya patah akibat ditabrak seorang pemuda yang sedang balapan liar. Kejadian itu berlangsung pada saat melakukan razia balapan liar di dekat kantor Pengadilan Agama Balikpapan Selatan, beberapa waktu lalu.

“Teman saya ditabrak motor saat berada di pinggir jalan di saat membubarkan balapan liar,” terang salah satu anggota polri yang tidak mau disebutkan namanya saat berada di ruang UGD RSU Kanudjoso Djatiwibowo, dikutip Kaltimtoday.com dari laman resmi Polda Kaltim.

Dia mengemukakan, pada saat kejadian polisi yang sedang melakukan razia berada di dua titik untuk mencegat anak muda yang sedang balapan liar. Kumpulan pemuda yang melihat ada mobil patroli langsung melarikan diri dan memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Di titik satunya lagi di dekat kantor Pengadilan Agama sejumlah anggota polisi pun mencoba menghadang motor yang hendak melarikan diri tersebut.

“Saya di titik satunya, saat dikejar, mereka laju dan salah satu motor oleng kea rah pinggir langsung menabrak Andi,” tutur rekan Andi itu.

Lebih lanjut ia mengemukakan, saat sampai di posisi Andi Marsaldi, anggota polisi tersebut pun sudah terkapar di jalan tidak sadarkan diri. “Pas saya sampai di situ Andi sudah pingsan,” ucap dia.

Pelaku yang menabrak Andi pun langsung diamankan, sementara Bripda Andi langsung dilarikan teman-temannya ke RSUKD. Sebelum di rontgen, Andi mendapatkan perawatan pertolongan pertama, kaki kanannya di balut perban karena patah, ketiga jari tangan sebelah kanan pun diperban. Menurut keterangan teman korban jarinya ada yang putus.

Kontan saja, karena solidaritas anggota polisi tinggi, tadi malam di ruang UGD dipenuhi dengan anggota polri unit sabara. Andi Marsaldi pun cidera saat menjalankan tugas membubarkan aksi kebut-kebutan di dekat kantor Pengadilan Agama. (ktc)


Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.