News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Ada Apa Denganmu, “El Nino” Torres?

Ada Apa Denganmu, “El Nino” Torres?


Oleh Achmad Iskandarsyah*


KALTIMTODAY -- EL NINO, sebutan itulah yang selalu menjadi pujaan Liperpudlian (julukan untuk pendukung Liverpool) yang kerap mereka dilafazkan sejak 2 tahun yang lalu.

Namun saat ini nama itu mulai tak terdengar seiring pesatnya laju perindustrian sepak bola Inggris. Di samping semakin ketatnya zona big four, nama Fernando Torres mulai tenggelam oleh bintang–bintang baru macam Kun Agguero, Luiz Suarez dan Javier Hernandez yang tengah bersinar di tahun 2012 ini.

Ya, manusia berharga 50 juta pounds ini seolah telah mati suri dalam hal mencetak gol. Betapa tidak, selama El Nino, -julukan untuk Torres- berseragam The Blues hanya 6 gol yang mampu ia lesakkan dalam kurun waktu 1 tahun. Ini merupakan rapor buruk bagi seorang striker sekelas Torres.

Akan tetapi di tengah kemandulannya dalam mencetak gol itu, ada sang pendukung setia yang selalu setia mendukung Torres di manapun dan kapan pun ia berada, yakni sang bekas pelatih muda Chelsea, Andreas Villas Boas (AVB).

Pelatih berdarah Portugal ini selalu menjaga dan membangkitkan rasa kepercayaan pada diri Torres. Villas Boas juga terus berharap agar striker kesayangannya ini dapat menjadi mesin gol tim serta dapat membawa Chelsea menjadi juara di liga domestik maupun Liga Champions.

Beberapa cara telah di tempuh oleh manajemen tim agar dapat mengembalikan ketajaman Torres. Tercatat dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini Chelsea telah membeli pemain kelas dunia untuk menyokong produktivitas gol El Nino, yakni Juan Mata (Valencia –Spain 25 Jt Pounds ) dan Raul Moriles ( Liverpool–England 16 Jt Pounds ), namun hal itu belum cukup untuk mengembalikan ketajaman El Nino.

Menurut rekan satu timnya di ChelseaTV, Juan Mata, “yang Torres butuhkan saat ini adalah kepercayaan dan keberanian. Jika semua itu telah ia dapatkan, maka dalam waktu dekat ia akan mendapatkan kembali ketajamannya itu”.

Hal serupa dilontarkan oleh Andrea Villas Boas, “Torres adalah pemain istimewa dan semua orang tahu itu, dan seorang striker kelas dunia pasti tidak akan lupa cara untuk mencetak goal,” katanya kepada DailyMail.

Sungguh dukungan yang luar biasa dari sang pelatih AVB, pelatih jenius yang sebelumnya dapat mempersembahkan Treble Winner bagi Radamel Falcao dkk ini tak kunjung lelah untuk mendukung Torres dalam upaya mengembalikan ketajaman striker kesayangannya tersebut.

Mungkin sampai kera bertelur, AVB akan selalu berkata: TORRES, You Can Do It!. Hehee... Tapi kini AVB sudah pergi. Apakah Di Matteo mampu mengembalikan performa terbaik El Nino kini? Kita tunggu saja tanggal mainnya.


*Penulis adalah pengamat sepakbola amatir dan fans Chelsea FC

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.