News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2012, Siapa Menuju Munich?

Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2012, Siapa Menuju Munich?


Oleh Achmad Iskandarsyah*


KALTIMTODAY -- BAYERN Munchen dan Chelsea boleh berbangga dengan hasil yang telah ditorehnya pekan lalu. Pasukan Jupp Heynckes berhasil mempermalukan tamunya Real Madrid dengan skor tipis 2-1 di hadapan pendukungnya di stadion Allianz Arena, Jerman.

Dan juga, Chelsea kemudian berhasil menaklukan sang juara bertahan FC Barcelona di Stamford Bridge dengan skor tipis 1-0. Namun seperti kita tahu, hasil itu hanyalah torehan sementara. Masih ada uji ulang tersisa di Leg kedua semifinal dua pekan ke depan ini.

Situasi berbeda nampak jelas jelang semifinal leg kedua Liga Champion tahun ini. Setelah bertemu di partai bergengsi El Clasico akhir pekan lalu, duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona harus segera berbenah guna kesiapan tim. Pasalnya, 3 hari pasca laga panas itu, mereka akan kedatangan tamu dari dua perwakilan negeri yang berbeda dengan tekad mendulang poin penuh di kandang guna menutup defisit gol di partai sebelumnya.

Barcelona akan kedatangan tamu lebih awal dari Madrid. Dengan bermodalkan 2 kekalahan beruntun dari Chelsea dan Real Madrid, jelas ini memaksa anak-anak Los Cules untuk bangkit dari segala kegalauannya. Barca diprediksi akan terus membombardir skuad armada The Roman Emperor selama 90 menit penuh dan akan membuka kemungkinan untuk menguasai bola lebih banyak dari Chelsea yang pekan lalu hanya mengandalkan counter attack dan permainan defensif.

Namun di sisi lain, The Blues memiliki kans untuk membuat rekor baru dengan menundukan sang juara bertahan. Dengan bermodal satu gol di leg pertama, serdadu asuhan Roberto Di Matteo hanya butuh hasil imbang di Camp Nou untuk melanggeng ke Munich. Partai panas ini akan ditayangkan secara langsung di RCTI, Rabu pukul 01.30 malam ini.

Sementara itu di lain tempat, Santiago Bernabeu akan kedatangan tamu yang tak kalah kelas dengan tim-tim Eropa lainnya yakni Bayern Munchen, yang di pertandingan sebelumnya tim asuhan Jupp Heynckes ini telah berhasil menekuk El Real 2-1 di kandang. Munchen hanya butuh hasil imbang untuk dapat kembali bertahta ke kandang mereka kembali guna menjalani partai final 19 Mei nanti.

Namun tentu saja Mourinho dan para serdadunya tak mau kalah begitu saja. Ketajaman Cristiano Ronaldo di lini depan akan menjadi senjata utama penjegal langkah klub berjuluk Die Roten ini ke final. Partai tersebut akan ditayangkan secara langsung di RCTI Kamis pukul 01.30.

Dan tentu saja tim yang lolos ke final nanti adalah dua dari mereka yang terbaik yang saat ini sedang mengatur siasat “perang” dan strategi menuju Munich dan turut ambil bagian dalam drama 90 menit di dua tempat teater yang berbeda yakni (Bernabeu) dan (Camp Nou).

Mungkinkan kisah David dan Goliath dapat terulang di penghujung Liga Champion tahun ini? Ataukah duel El Clasico benar-benar terjadi di Final?? Ataukan akan hadir Jawara baru? Semuanya akan segera terjawab tidak lama lagi. ROAD TO MUNICH..!!



*Penulis adalah pengamat sepakbola amatir dan fans Chelsea FC

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.