News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Today is Future, Bersiaplah!

Today is Future, Bersiaplah!

KALTIM TODAY -- Percaya diri (PD) identik dengan kaum hawa. Utamanya para gadis remaja yang memiliki keyakinan bahwa dirinya punya pesona untuk mendapat perhatian orang, khsusunya lawan jenis yang diinginkannya. Jadi jangan heran kalau istilah PD sangat populer dalam pergaulan remaja.

Padahal PD tidak selalu berarti seperti lumrah dipahami para remaja atau anak baru gede (ABG). Percaya diri adalah kuatnya keyakinan dalam diri seseorang bahwa dirinya pasti mampu mengarungi kehidupan ini dengan meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Apapun halangan dan rintangan yang menghadang.

Oleh karena itu orang yang PD adalah orang yang selalu mampu melihat segala sesuatu dari sudut pandang positif. Dengan seperti itu maka segala hal, baik-buruk, susah-senang, ringan-berat, dingin-panas, mudah-sukar, jauh-dekat, akan dihadapi dengan penuh keceriaan dan kesabaran.

Orang yang memiliki rasa percaya diri akan menghadapi setiap perubahan dengan rasa bangga, karena dia akan merasa mampu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, sehingga dia akan tetap eksis dalam lingkungannya yang baru.

Seperti para bintang sepak bola pada laga Liga Eropa 2012. Jika mereka tidak memiliki rasa percaya diri maka mereka tidak akan pernah tampil memukau di lapangan hijau. Alih-alih bisa mencetak gol, yang terjadi akan sering salah tingkah dan sering salah kontrol, sehingga akan mengganggu ritme permainan tim dan sangat mungkin akan mengundang kekalahan.

Penjaga gawang Inggris, Joe Hart mengatakan, "Kami telah menjuarai Grup D, dan nanti akan menjalani pertandingan besar melawan Italia. Kami harus percaya diri menghadapi pertandingan itu. Tidak ada gunanya jika kami berpikir tidak bisa mengalahkan mereka," ujarnya seperti dilansir BBC.

Tidak saja itu, kiper Manchester City itu juga memberikan dorongan rasa percaya diri kepada rekan-rekan setimnya, terutama yang berjasa membawa Inggris lolos pada perdelapan final. "Rooney bermain dan dia langsung mencetak gol. Berkat gol yang diciptakannya, kami berhasil memenangkan pertandingan 1-0”.

Nah, begitu juga dengan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Anda tentu sudah tau kan novel terbaru yang menceritakan kisah perjuangan seorang Dahlan kecil sampai bisa menjadi seorang menteri?

Dahlan kecil dalam novel itu adalah seorang pejuang, pejuang bagi masa depannya tak peduli jalan berliku. Bocah miskin asal Kebon Dalem, Jawa Timur itu, berpeluh untuk mewujudkan mimpinya. Dia tidak pernah mau menyerah.

Dari Kebon Dalem, kampung yang dilukiskan hanya memiliki enam buah gubuk yang letaknya saling berjauhan, Dahlan tekun menyusun langkah hingga akhirnya kini tertambat di salah satu kursi Kabinet Indonesia Bersatu II sebagai Menteri BUMN.

Sebuah lompatan yang sangat mengagumkan jika merujuk pada novel "Sepatu Dahlan" yang menyebutkan bahwa nyaris seluruh lelaki dewasa di Kebon Dalem bekerja sebagai buruh atau kuli.

Siapapun bisa menjadi orang besar selama masih ada visi, masih ada percaya diri yang terus meningkat. Maka bangunlah percaya dirimu sedari dini. Sebab hari ini adalah masa depanmu. Sama dengan tagline portal kesayangan kita ini, Today is Future. Selamat berjuang membangun rasa percaya diri.[KTC]

Redaksi kaltimtoday.com.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.