News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

"Balikpapan Sangat Layak Dapat Sarana Memadai"

"Balikpapan Sangat Layak Dapat Sarana Memadai"

KALTIMTODAY -- Ground Breaking tiga pembangunan merupakan langkah ke depan bagi percepatan pembangunan Kaltim maupun kota Balikpapan yang merupakan Pintu Gerbang Provinsi Kaltim.


"Kota ini memang sangat layak mendapatkan sarana dan prasarana serta fasilitas kota yang memadai, seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat di era global ini," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada Ground Breaking Pembangunan VVIP Room Bandara Sepinggan, Pembangunan Guest House Pemprov Kaltim Kaltim dan Pembangunan Balikpapan City Center (Superblock Balikpapan Supermall) di Balikpapan, belum lama ini.

Dijelaskan dia, pembangunan gedung VVIP Room Bandara Sepinggan Balikpapan akan menempati luas lahan 12.485,97 m2 dengan keperluan dana sebesar Rp.35.506.408.000,- melalui APBD Provinsi Kaltim 2012 yang dianggarkan Rp.14.060.261.000,- untuk dua tahap kegiatan, tiap tahap dianggarkan Rp.21.446.147.000.

Tahap I meliputi kegiatan fisik bangunan utama berupa pekerjaan pancang, struktur beton, rangka atap baja, dinding dan atap enamel. Sedangkan tahap II meliputi pengerjaan gedung utama, pos jaga, power house, arsi-tektur, mekanikal dan jalan, drainase, pagar dan pintu gerbang.

Sedangkan VVIP Room terdiri dari dua lantai. Lantai I terdiri dari tiga kamar, mushalla utuk 20 orang dan dua unit eskalator. Lantai II terdapat dua kamar, mushalla untuk 20 orang, ruang pertemuan dan ruang multipurpose masing-masing untuk kapasitas 50 orang. Sementara itu kapasitas lahan lainnya terdapat parkir untuk 30 sampai 40 unit kendaraan roda empat.

"VVIP Room Bandara Sepinggan merupakan bagian dari pengembangan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Seperti diketahui, bandara ini akan menjadi salah satu bandara termegah di Indonesia selain Bandara Hasanuddin Makassar dan Bandara Juanda Jawa Timur yang sudah lebih dulu dikembangkan," ungkapnya..

Pembangunan VVIP Room Bandara Sepinggan, diharapkan berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya. (sar/hmsprov)

Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (tengah) menekan sirene menadai ground breaking pembangunan VVIP Room Bandara Sepinggan. (syaiful/humasprov kaltim).

Source: Pemprov Kaltim

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.