News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Awang: "Kaltim akan Jalan Terus"

Gubernur Awang: "Kaltim akan Jalan Terus"

KALTIMTODAY --  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan proses pengesahan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kaltim akan terus berjalan. Saat ini prosesnya sudah memasuki tahapan final, yaitu menunggu pemaparan Menteri Kehutanan di DPR RI.


Hal itu disampaikan Awang Faroek terkait adanya tuntutan dari sebuah lembaga swadaya masyarakat yang menginginkan perubahan peta final usulan review RTRWP Kaltim, agar dapat mengakomodasi aspirasi mereka untuk menjadikan wilayahnya sebagai tanah adat atau hak ulayat.

"Saya mempersilahkan aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada tim terpadu yang secara khusus menangani RTRWP Kaltim, sehingga usulan masyarakat dapat diakomodir oleh tim terpadu. Namun jangan sampai karena hal itu, proses pengesahan RTRWP kita ditunda, karena itu suatu kemunduran," tegas Awang Faroek, Senin (2/7) lalu seperti dikutip dari laman Humas Pemprov Kaltim.

Awang Faroek mengungkapkan RTRWP Kaltim telah melalui proses yang panjang untuk sampai pada tahapan seperti ini, sehingga jika ada suara-suara yang menginginkan untuk menunda proses pengesahan RTRWP Kaltim, itu sama saja seperti kemunduran.

"Masa kita sudah lari kencang terus disuruh mundur ke belakang. Itu tidak masuk akal. RTRWP ini kepentingan rakyat juga, jadi jangan bersikap apriori untuk menolaknya. Yang jelas saya akan jalan terus karena saya mengemban amanah rakyat," tegas Awang.

Menurut dia, jika ada aspirasi-aspirasi, masyarakat juga dapat menyampaikannya melalui DPR RI. "Kita punya delapan anggota DPR RI Dapil Kaltim, panggil mereka, agar aspirasi masyarakat bisa diserap dan ditampung untuk kemudian disampaikan ke pusat," ujarnya.

Awang Faroek mengimbau kepada masyarakat agar mendukung program Pemprov dalam melaksanakan pembangunan yang bertujuan untuk pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim.

"Kita sedang bersemangat membangun, jangan sampai pembangunan yang sudah direncanakan dengan baik tidak terlaksana akibat adanya sikap apriori. Kita ingin antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat dapat saling mendukung demi terciptanya kesejahteraan yang adil, merata dan sejahtera," imbaunya. (her/hmsprov).

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.