News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan

Pemuda Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan

KALTIMTODAY -- Kontribusi pemuda sangat diperlukan di era otonomi daerah saat ini, terutama dalam upaya bersama melaksanakan pembangunan guna memajukan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan otonomi daerah, kita di daerah khususnya di Kaltim telah merasakan perubahan nyata dengan semakin maju dan berkembangnya berbagai bidang pembangunan yang membawa masyarakat pada kemakmuran dan kesejahteraan. Karenanya, diperlukan kontribusi dan dukungan pemuda," kata Wakil Gubernur Kaltim, H Farid Wadjdy pada Pelantikan DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Kaltim di GOR Sempaja Samarinda, belum lama ini.

Namun demikian ujarnya, diantara prestasi dan kesuksesan pembangunan yang telah dinikmati, juga terdapat berbagai masalah dan kendala yang harus diatasi. Diantaranya mengatasi masalah moral dan sosial sebagai dampak dari pengaruh globalisasi.

Barisan Muda PAN Kaltim diharapkan memiliki tanggung jawab moral untuk melakukan sebuah perubahan. Sebagai agen perubahan, maka harus mampu tampil untuk memobilisasi perubahan sosial itu, sekaligus sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna cita-cita para pendahulu bangsa.

Terutama mampu serta dapat diaktualisasikan dengan membangun masyarakat yang memiliki peradaban dengan menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak (moral) serta demokasi maupun hukum dan keadilan.

"Salah satu yang sangat diperlukan untuk membangun masyarakat yang berperadaban adalah akhlak, moral atau etika. Membangun akhlak bangsa harus dilakukan dengan pendekatan struktural maupun kultural." ujarnya.

BM-PAN diharapkan menjadi tempat berhimpunnya pemuda yang mempunyai karakter kritis transpormatif dan pro perubahan serta memiliki karakter intelektual atau berpikir dan bertindak dengan didasari iman, ilmu dan amal.

"Jajaran BM PAN Kaltim harus terus berupaya meningkatkan komitmennya sebagai organisasi kepemudaan yang berakhlak dan menjadikannya sebagai landasan berpikir serta berekspresi dalam menjalankan roda organisasi. Khususnya dapat memberikan pembelajaran politik yang benar, bersih dan sehat kepada anggota terlebih masyarakat," harap Farid.

Sementara itu Ketua Umum DPW PAN Kaltim, Darlis Pattalongi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Wakil Gubernur H Farid Wadjdy atas nama Pemprov Kaltim menghadiri pengukuhan BM-PAN Kaltim dan berharap agar menjadi komitmen bersama untuk mensukseskan pembangunan Kaltim.

Pengurus DPW Barisan Muda PAN Kaltim periode 2011-2016 dipimpin Muhammad Ilzam berkekuatan 183 personel dan pelantikan dilakukan Ketua Umum DPP BM-PAN Yandri Susanto, sekaligus pengukuhan PANDU dan Penegak Amanat Reformasi Rakyat Indonesia Kaltim. (yans/HMSPROV).

Foto : Wakil Gubernur Kaltim, H Farid Wadjdy memberi ucapan selamat kepada Ketua DPW Barisan Muda PAN Kaltim periode 2011-2016 Muhammad Ilzam.(fajar/humasprov kaltim

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.