News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Satpol PP Kaltim Tertibkan Aset Pemprov

Satpol PP Kaltim Tertibkan Aset Pemprov


KALTIMTODAT -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ) Kaltim menertibkan asset Pemprov Kaltim yang masih dipergunakan para pegawai yang sudah pensiun maupun mutasi.

"Penertiban akan kami lakukan bekerjasama dengan Biro Perlengkapan Setprov Kaltim, setelah dilakukan pemberitahuan sebelumnya," kata Kepala Satpol Kaltim Hasanuddin di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dijelaskannya, penertiban akan dilakukan dengan cara-cara persuasif agar tidak terjadi ketersinggungan atau semacamnya.

"Sebelum,ditertibkan kita sosialisasikan penertiban ini, sehingga mereka paham bahwa yang mereka pakai bukan hak mereka lagi. Sebab itu harus diserahkan kepada Pemprov agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Melalui pemberitahuan dan sosialisasi yang baik, diharapkan muncul kesadaran mereka untuk segera mengembalikan barang inventaris milik pemerintah tersebut.

Penertiban juga akan dilakukan terhadap gedung-gedung milik Pemprov yang dipergunakan Kanwil-Kanwil yang hingga saat ini belum diserahkan.

Penertiban akan dilakukan personil Satpol PP Kaltim yang jumlahnya 135 orang. Hasanudin mengakui, idealnya jumlah Satpol PP itu adalah 200 personil.

"Dengan jumlah itu, jika Satpol PP kabupaten dan kota meminta bantuan, kami bisa segera bergerak. Saat ini dukungan baru kita berikan untuk mendukung operasional Satpol PP Samarinda yang jaraknya relatif dekat. Dukungan biasanya diberikan ketika terjadi kebakaran maupun musibah banjir," ujar Hasannudin. (sar/hmsprov)

Source: Humas Pemprov

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.