News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

"Sukseskan Rumah Layak Huni di Kaltim"

"Sukseskan Rumah Layak Huni di Kaltim"


KALTIMTODAY -- Pemerintah Kabupaten dan Kota diharapkan dapat memberikan dukungan dana untuk menyukseskan pembangunan rumah layak huni yang dilaksanakan Pemprov Kaltim di kabupaten dan kota yang ditargetkan pada 2013 mencapai 5.000 unit. 

"Kami berharap Pemerintah Kabupaten dan Kota dapat memberikan dukungan anggaran pembangunan fisik maupun pembebasan lahan untuk rumah layak huni ini," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim, H Sofyan Helmi, didampingi Koordinator Provinsi (Korprov) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan (MPD), Nurgani, belum lama ini.

Pembangunan tersebut, kata Sofyan, dimulai sejak Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Kaltim berlangsung, yakni selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Kaltim H Farid Wadjdy periode 2009-2013. Berdasarkan target yang ada, maka setiap tahun diharapkan 1.000 unit dapat dibangun.

"Hingga kini pembangunan rumah layak huni di Kaltim sudah mencapai 4.000 unit, tersebar di kabupaten dan kota. Pada 2012 melalui PNPM-MPD, di Kutai Timur akan membangun 20 unit rumah layak huni melalui dana APBD Provinsi," jelasnya.

Selain Kutai Timur, lanjut Sofyan, pada 2012 di Kabupaten PPU diprogramkan akan membangun rumah layak huni sebanyak 600 unit melalui APBD Provinsi maupun Kabupaten PPU. "Jadi, kalau di PPU pembangunan tersebut dilakukan dengan sharing dana bersama Pemprov Kaltim," jelasnya.

Guna menyukseskan pelaksanaan tersebut, diharapkan juga pembangunan rumah layak huni dapat didukung seluruh masyarakat di kabupaten dan kota, terutama di perdesaan. Pembangunan ini, merupakan urusan wajib Pemprov dan kabupaten/kota. (jay/hmsprov)

Source: Humas Pemprov

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.