News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Tahukah Anda, Inilah Fakta tentang Dunia!

Tahukah Anda, Inilah Fakta tentang Dunia!


KALTIMTODAY -- APAKAH dunia itu? Dalam ajaran agama dunia ini adalah persinggahan. Dalam pandangan umum manusia, dunia adalah segalanya. Dalam sepak bola, hirarki tertingginya adalah Piala Dunia. Dalam dunia bisnis ada kualitas nomor satu di dunia. Dalam dunia politik, untuk menunjukkan hegemoninya, Amerika Serikat mengklaim diri sebagai Polisi Dunia.

Jadi, dunia adalah puncak dari segala ketinggian sebuah prestasi, hegemoni, dan kualitas. Mereka yang berhasil menempati posisi terbaik dunia itu pasti adalah orang-orang yang punya kesungguhan, kemampuan, kedisiplinan, kekompakan, dan tentunya kekuatan mental yang handal. Wajar jika kemudian manusia di dunia ini ingin selalu menjadi yang terbaik di dunia.

Tetapi masih banyak orang yang tidak paham dengan fakta-fakta di atas. Masih saja ada manusia yang punya keinginan dunia tetapi melawan aturan dunia. Apa maksudnya? Mari kita perhatikan fakta-fakta berikut ini.

Dunia itu adalah tempat di mana manusia pasti akan berhadapan dengan ketidaknyamanan, kesulitan, kesusahan, dan berbagai macam keburukan-keburukan. Oleh karena itu manusia yang hebat di dunia ini bukan mereka yang selalu nyaman, tetapi justru orang yang berhasil melalui semua sifat asli dunia dengan keberhasilan.

Dunia juga tempat yang menggairahkan namun juga mendatangkan kerepotan, kesulitan, tantangan, bahkan mungkin kematian. Contoh, seorang lelaki pasti mendambakan seorang wanita, jika telah bertemu keduanya pun menikah. Ketika sepakat untuk punya keturunan, maka sang istri harus hamil terlebih dahulu. Ia menanggung beban tidak ringan selama 9 bulan 10 hari, waktu yang tidak singkat.

Ketika masa penantian usai, seorang istri harus menghadapi masa persalinan yang mempertaruhkan hidup dan mati. Jadi untuk punya anak seorang ibu harus mengalami masa perjuangan yang tidak sebentar. Di sisi lain seorang ayah harus memberikan perhatian ekstra kepada istrinya, agar kelak dapat melahirkan dengan lancar.

Tidak berhenti di situ, ketika sudah lahir, seorang ayah harus bekerja lebih rajin lagi untuk memenuhi kebutuhan bayi yang baru saja dilahirkan. Membeli baju bayi, bedak, dan beragam kebutuhan bayi lainnya. Sementara itu sang ibu harus bertarung melawan rasa sakit pada payudaranya yang beradaptasi dengan ASI yang dibutuhkan bayinya.

Setelah tumbuh menjadi anak-anak, orang tua harus mengawasi, mendidik, membimbing dan mengarahkan putra-putrinya agar menjadi anak yang baik. Untuk itu perlu sekolah berarti perlu uang bei buku, beli sepatu, beli baju, beli tas, dan beli alat tulis. Sampai akhirnya kelak anak yang dilahirkan dan dibesarkan itu menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Jadi dunia ini adalah tempat berjuang, bekerja keras, berkorban segala-galanya, berbuat yang terbaik, dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Inilah perenungan seriusnya, mengapa setiap hari kita harus mencuci baju?.

Karena dunia ini adalah tempat yang penuh dengan kotoran, gangguan, dan godaan. Maka dari itu setiap hari orang harus selalu mencuci pakaiannya agar bersih dan terbebas dari kuman. Jika tidak ia akan menyebarkan bau tidak sedap dan mengganggu orang lain. Ini berarti manusia harus senantiasa mengevaluasi diri, intropeksi diri, dan selalu harus punya perencanaan.

Sayangnya, banyak manusia yang hidup di dunia tetapi tidak memahami sifat asli dunia. Akibatnya mereka ingin bahagia tanpa berjuang, ingin kaya tanpa bekerja, bahkan ingin menjadi pemimpin tanpa mau bersusah payah membela rakyatnya. Jika ini yang terjadi, tunggulah dunia memberikan keputusan. Jangankan Tuhan, alam pun murka kepada manusia yang hidup semena-mena. [KTC]


Foto: Ilustrasi/WorldCourtReporters.com

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.