News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Kaltim Pastikan Ikut Floriade Expo di Belanda

Kaltim Pastikan Ikut Floriade Expo di Belanda


KALTIMTODAY -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim akan mengirim duta wisata dan materi promosi dalam keikutsertaan Kaltim pada World Horticultural dan Floriade Expo di Belanda yang digelar sejak 5 April hingga 7 Oktober mendatang.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim (Disbudpar), H Achmad Adha didampingi Kepala Seksi Promosi Pariwisata Disbudpar, Aidil Fauzi di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan, Kaltim akan membawa 80 penari yang dijadwalkan tampil pada Floriade Expo pada September. Selain menampilkan tarian, Kaltim juga akan membawa seluruh materi promosi tentang potensi kepariwisataan di 14 kabupaten/kota di Kaltim.

Adha menjelaskan, keikutsertaan Indonesia dalam pameran holtikultura dunia yang diadakan 10 tahun sekali itu dikoordinir oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan merupakan keikutsertaan yang ke tiga kalinya, setelah sebelumnya Indonesia ikut serta pada 1992 dan 2002.

Paviliun Indonesia dengan tema "Indonesia Spice Islands" menempati area 1.000 meter persegi dengan menampilkan miniatur Borobudur, rumah adat Toraja, Lamin Kalimantan, Betawi, Sasak, Jawa Timur dan seni arsitektur Bali.

"Partisipasi Indonesia dikoordinir Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didukung berbagai pihak antara lain, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Propinsi Sulawesi Barat, Banda Aceh, Papua, Jawa Timur, Kalimantan Timur, instansi swasta dan berbagai daerah lainnya," ujarnya.

Selama berlangsungnya pameran, paviliun Indonesia tidak hanya digunakan untuk mempromosikan produk dan industri hortikultura Indonesia, namun juga perdagangan secara lebih luas, peluang investasi dan peluang pariwisata.

"Untuk Kaltim kita akan promosikan potensi eksotika Pulau Derawan dan sekitarnya. Yakni Pulau Kakaban, Sangalaki dan Maratua. Karena wisata bahari ini telah terkenal hingga ke beberapa negara Eropa dan Amerika, sekalgus promosi tentang Sail Derawan 2013," ujarnya.(yul/hmsprov).

Foto : Keindahan Pulau Derawan menjadi salah satu objek wisata yang akan dipamerkan pada World Horticultural dan Floriade Expo di Belanda.(dok/humasprov kaltim)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.