News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Kaltim Tuan Rumah O2SN VI

Kaltim Tuan Rumah O2SN VI


KALTIMTODAY -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan DPRD Kaltim menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) VI Tingkat Nasional yang rencananya digelar pada 2013 di Kaltim. 

Hal ini, dinyatakan Sekretaris Disdik Kaltim, Hj Dayang Budiati, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Yahya Antja, setelah Kaltim resmi ditetapkan sebagai pelaksanaan O2SN VI Tingkat Nasional yang ditandai dengan penyerahan bendera O2SN kepada Disdik Kaltim.

"Belajar dari pengalaman, Kaltim siap menyukseskan kegiatan ini. Hanya saja, kami berharap dalam pelaksanaannya nanti seluruh pihak dapat membantu, baik SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, swasta dan terlebih DPRD Kaltim mampu mendukung soal alokasi anggaran, sehingga pelaksanaan O2SN Tingkat Nasional di Kaltim berlangsung sukses dan lancar," kata Dayang Budiati, setelah penutupan O2SN V yang digelar di Gedung Serbaguna Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Jumat malam (13/7) lalu.

Menurut dia, pelaksanaan O2SN Tingkat Nasional bukan even kecil. Pasalnya, akan diikuti 4.500 peserta, termasuk official. Karena itu, O2SN di Kaltim diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kaltim, terutama peserta.

Dengan dukungan penuh semua pihak, tentu pelaksanaan diyakini sukses, hal itu berdasarkan pengalaman Pemprov setiap melaksanakan event tingkat nasional, baik dari Porwanas, PON XVII hingga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di daerah.

"Sebagai koordinator pelaksana di daerah, Disdik Kaltim siap menjadi tuan rumah, khususnya dari soal akomodasi, transportasi dan konsumsi serta tempat pertandingan harus dipersiapkan dari sekarang," jelasnya.

Meski Kaltim pengalaman melaksanakan even nasional, tapi tidak lepas dari dukungan Pemerintah Pusat, khususnya Kemendiknas. Karena, Kemendiknas juga bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Yahya Antja mengatakan, terpilih sebagai pelaksana O2SN tingkat nasional pada 2013, tentu menjadi pekerjaan rumah bagi DPRD Kaltim untuk memikirkan, sehingga pelaksanaan tersebut juga akan lebih sukses ketimbang pelaksanaan sebelumnya.

"Melihat dari tempat pertandingan, akomodasi khususnya penginapan, saya pikir Kaltim siap. Karena, saat ini Kaltim juga telah memiliki Hotel dan Wisma Atlet yang bisa menampung ribuan peserta. Saya yakin dengan pasilitas tersebut, Kaltim siap jadi tuan rumah," jelasnya.

Dari alokasi anggaran untuk pelaksanaan, Yahya mengaku akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan seluruh anggota DPRD, khususnya Komisi IV yang membidangi pendidikan.

"Karena bendera estapet pelaksanaan sudah diterima, saya pikir tidak ada kata tidak siap, tentu Kaltim bisa melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan O2SN, dengan lebih baik," ujarnya.(jay/hmsprov).

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.