Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BERITA FOTO: Pantai Batu Lamampu, Eksotisme Batu Timbul

Selasa, 11 September 2012 | 14:45 WIB Last Updated 2016-02-22T08:14:40Z
KALTIMTODAY -- Tahukah Anda Pantai Batu Lamampu? Konon kabarnya, pantai ini terbilang unik karena bisa tumbuh layaknya mahluk hidup. Di sini, pengunjung kerap juga datang untuk mengikat "tali jodoh" di akar-akar kayu sekitar batu yang dipercaya bisa melancarkan untuk mendapatkan jodoh.

Pantai Batu Lamampu adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur. Disitulah asal asul penamaan pantai ini berawal. Nama ini berasal dari Bahasa Tidung yang bermakna Batu Timbul.

Benarkah bongkahan batu yang ada di pantai ini tumbuh dan dapat mendatangkan jodoh? Rasanya memang tidak masuk akal. Tapi dari ceritera orang-orang tua di sana, batu tersebut memang tumbuh meskipun masyarakat pada umumnya jelas tak mudah percaya dengan pandangan klasik semacam itu.

Namun terlepas dari misteri yang masih berselimut gelap itu semua, pantai ini sesungguhnya menyimpan cita rasa dan struktur alam yang luar biasa. Pemandangan alamnya pun begitu menggoda yang cocok menjadi destinasi wisata Anda.

Anda tetap penasaran dengan Batu Lamampu yang terus timbul itu? Berikut ini beberapa potret yang berhasil diabadikan portal kaltimtoday.com . Klik foto untuk memperbesar.

FOTO/TEKS: Dokumentasi Kaltimtoday.com



Di bongkahan batu inilah batu lamampu berpusara

Panorama laut pinggir pantai Batu Lamampu

Inilah batu yang disebut-sebut bisa tumbuh itu

Batu Lamampu, benarkah dia tumbuh?

Akar pohon-pohon di sini dipercaya datangkan jodoh.

Dasar-dasar gunung Batu Lamampu

×