News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Daerah Diimbau Dirikan Perusahaan Air Minum

Daerah Diimbau Dirikan Perusahaan Air Minum

KALTIMTODAY -- Kesejahteraan masyarakat dapat dilihat dari ketersediaan berbagai fasilitas dasar diantaranya, infrastruktur jalan, jembatan, listrik dan pengairan air baku. Demikian dikatakan Gubernur Awang, beberapa waktu lalu.

Ia mengimbau para bupati dan walikota di seluruh Kaltim untuk dapat mendorong penyediaan listrik dan air bersih sebagai kebutuhan dasar manusia.

"Untuk itu saya mendorong kepada para bupati walikota untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat dengan membangun perusahaan Air Minum, karena ini merupakan salah satu fasilitas dasar yang harus dinikmati masyarakat di manapun mereka berada," ujarnya.

Sebagai penyedia air bersih dan air baku, maka menjaga kebersihan dan kualitas sungai, danau dan sumber-sumber air baku lainnya menjadi suatu keharusan bagi kabupaten/kota.

Berbagai upaya yang dapat dilakukan dengan tidak membuang limbah pabrik ke sungai, melakukan reboisasi dan revegetasi lahan tambang dan mengajak masyarakat untuk aktif dalam Gerakan "One Man Five Trees."

Selain itu, Gubernur mengimbau kepada bupati/walikota untuk lebih sering turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Seperti halnya kegiatan "Gubernur Menyapa" ini.

"Jangan sering-sering pergi ke luar daerah, tetapi sering-seringlah turun ke masyarakat. Karena dengan begitu, informasi yang didapat akan lebih baik," ujarnya. (yul/hmsprov)

Foto: Air menghitam saat banjir di Desa Kampung Masigi/kaltimtoday

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.