Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Kaltim Diminta Waspada Teror Bom

Selasa, 25 September 2012 | 04:00 WIB Last Updated 2012-09-24T21:00:00Z

KALTIMTODAY -- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar masyarakat di kabupaten dan kota lebih waspada mengantisipasi maraknya teror yang saat ini terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

"Saya berharap Kaltim jangan terjadi hal-hal seperti itu. Karena itu, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap penduduk yang baru pindah di lingkungan kita. Jadi, peran masyarakat sangat diperlukan untuk melakukan kewaspadaan, sehingga bukan pemerintah dan aparat keamanan saja yang patut melakukan kewaspadaan tersebut," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, belum lama ini.

Sebagai bentuk kewaspadaan tersebut, diharapkan masyarakat dapat melaporkan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT). Karena, di lingkungan masyarakat peran RT juga diperlukan untuk mengetahui masyarakat yang baru pindah tersebut.

Apalagi, di lingkungan masyarakat ada aturan, penduduk baru wajib lapor 24 jam di setiap RT. "Karena itu, apabila ada penduduk yang baru pindah dan mencurigakan diharapkan masyarakat di lingkungan tersebut sesegera mungkin lapor ke aparat RT atau keamanan. Saya berharap Kaltim yang damai ini harus terus terjaga. Artinya, kedamaian tersebut harus dimulai dari masyarakat. Makanya, mari kita bantu aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga kedamaian daerah ini," jelasnya. (jay/hmsprov)
×