Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pagu Lelang LPSE Rp 3,3 Triliun

Minggu, 07 Oktober 2012 | 04:00 WIB Last Updated 2012-10-06T21:00:01Z

KALTIMTODAY -- SELURUH Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim sudah melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE).

Kepala Biro Pembangunan Daerah (Bangda) Ir H Salman Lumindong mengatakan, berdasarkan Smart Report LPSE pada 24 Agustus 2012 pagu dana yang dilelangkan melalui LPSE Prov Kaltim sebesar Rp3,3 triliun dengan 1.027 paket.

Untuk kategori Pemerintah Provinsi, LPSE Kaltim menduduki peringkat ke 3 pagu tertinggi, setelah Provinsi DKI Jakarta yang mencapai angka Rp8,03 triliun dan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp3,4 triliun.

"Total pagu pelelangan LPSE Kaltim belum termasuk dana APBD Perubahan Tahun Anggaran 2012 yang dilelang," jelas Salman.

Sedangkan berdasarkan kinerja LPSE se-Indonesia, Kaltim menduduki peringkat keenam, setelah Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pemprov Jawa Barat

Dengan dilaksanakannya E-Procurement Pelelangan barang/Jasa Pemerintah secara elektronik melalui LPSE, maka pengadaan barang dan jasa, baik yang dibiayai melalui APBN maupun APBD dapat dilaksanakan dengan prinsip efektif dan efisien, dengan persaingan sehat, transparan, terbuka, adil, tidak diskriminatif dan lebih akuntabel. (tim humasprov/hmsprov)
×