News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Inilah Makna Gol Van Persie!

Inilah Makna Gol Van Persie!

KALTIMTODAY -- Penyebab dari kegagalan dalam hidup ini ada banyak hal, namun yang paling umum, disebabkan oleh rasa tidak percaya diri; minder, putus asa, atau negative thinking.

Oleh karena itu, buku-buku motivasi di manapun di dunia ini, selalu menganjurkan pembacanya untuk memiliki rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan ini.

Termasuk dalam berbagai forum training dan motivasi, para trainer, sekali lagi, mengajak pesertanya untuk memiliki rasa percaya diri. Sayangnya, tidak semua peserta training benar-benar mengikuti training dengan baik, sehingga lebih banyak yang tidak percaya diri dan sukses menjadi pribadi yang sukses.

Permasalahannya, tidak semua orang tahu bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri yang baik. Sebagian malah salah paham dengan memaksa-maksakan diri tampil lain dari diri yang sebenarnya.

Sebagian malah merubah penampilan dengan cara yang salah. Seperti membeli baju bermerk, atau menggunakan peralatan komunikasi canggih yang sangat mahal. Umumnya orang mengatakan, “Ini bisa membangkitkan percaya diri saya,”. Kalimat seperti itu terang salah.

Lantas, bagaimana percaya diri itu mesti hadir dalam diri kita? Tiada lain dengan cara senantiasa memperbaiki sikap hidup dalam pergaulan sehari-hari. Dan, percaya diri itu tidak akan hadir tanpa pemikiran yang benar.

Jika Anda seorang pelajar, Anda akan benar-benar menikmati suasana pembelajaran dengan sangat nikmat, saat Anda benar-benar fokus dalam belajar, antusias dalam mengerjakan tugas, dan tidak menomorkan kegiatan belajar dengan kegiatan apapun. Selalu, belajar nomor satu.

Pelajar yang seperti itu, tidak akan pernah gusar dalam menghadapi ujian, apalagi, toleh kanan, toleh kiri, bisik sana, bisik sini, saat mengisi lembar ujian di sekolah atau di kampus. Bahkan, dia akan sangat senang dan tersenyum bertemu dengan lembaran soal ujian. Why? Ya, karena dia sudah belajar dan tentunya bisa memberikan jawaban yang tepat.

Pelajar yang seperti itu, biasanya tidak akan mudah salah arah, seperti umumnya pelajar yang salah kaprah. Bangga kalau dirinya bolos sekolah, tidak malu kalau tidak bisa mengerjakan tugas, dan cuek dengan nasehat guru dan orang tua. Pelajar seperti itu, akan menjadi manusia tidak berguna, bila tidak segera merubah diri dan perilaku.

Coba lihat bintang Manchester United (MU) saat ini, Robin van Persie, tepatnya disaat ia menyapa seluruh pemain lawan dalam laga penting MU kontra Arsenal di Old Trafford akhir pekan lalu (03/11).  Anda pasti menyaksikannya, bukan?.

Van Persie terlihat sangat percaya diri. Ia salami satu persatu mantan rekan setimnya dulu di Arsenal, bahkan beberapa di antaranya ia peluk dengan pelukan yang akrab. Dan, di lapangan, ketika pertandingan berjalan 3 menit, ia mampu menjebol gawang lawan dengan tendangan yang cantik. Meski ia tidak melakukan selebrasi seperti biasanya, kontribusi golnya mengantarkan MU menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Senyumnya sungguh menawan, dan sikapnya yang sportif, menjadikan pemain kelahiran Belanda itu selalu tampil mengagumkan di setiap pertandingan.

Itulah contoh percaya diri, sebuah hasil dari kesungguhan dalam berlatih dan pemahaman diri yang baik.

Dan, pemain seperti Van Persie akan selalu disukai banyak klub-klub besar di seluruh dunia. Karena ia punya rasa percaya diri yang selalu menjadikan dirinya sebagai pemain penting dalam kemenangan tim.

Maka, milikilah rasa percaya diri itu secara benar. Niscaya, siapapun Anda, akan senantiasa menjadi person yang paling berkontribusi dalam setiap keadaan untuk perbaikan dan kebaikan dan tentunya, kemenangan.



[Bangun Bumigiri, penulis adalah blog writer di www.kaltimtoday.com. Pria yang pernah lama karam di Kota Tenggarong ini, kini aktif bergelut di dunia kependidikan dan berwirausaha]

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.