News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Pencak Silat "Perisai Diri" Diterima Dunia

Pencak Silat "Perisai Diri" Diterima Dunia


KALTIMTODAY -- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus dan atlet pencak silat Perisai Diri yang akan mengikuti 7th Perisai Diri International Championship di Kaltim, pada 12-16 November 2012 yang dipusatkan di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.

"Pencak silat dapat mengangkat dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, seperti yang pernah saya alami saat dipercaya memimpin kontingen Indonesia yang mengikuti Asian Martial Arts Games (AMAG). Tim kita mampu meraih empat emas waktu itu," sebut Awang Faroek, pada Welcome Dinner peserta 7th Perisai Diri International Championship, di Pendopo Lamin Etam, Ahad (11/11) malam lalu.

Perkembangan pencak silat yang sudah terdapat di sejumlah negara di dunia, menurut Awang, merupakan bukti olahraga tradisional asli Indonesia tersebut sudah diterima oleh masyarakat internasional. Dan itu merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Untuk itu, kejuaraan internasional Perisai Diri kali ini diharapkan tidak hanya melahirkan juara dan prestasi tetapi juga dapat terus memperkenalkan dan menyebarkan pencak silat kepada masyarakat luas di Indonesia dan dunia internasional," harapnya.

Awang menambahkan Kaltim juga memiliki olahraga tradisional yang terus terjaga dan terpelihara dengan baik, seperti menyumpit dan begasing. Pemprov terus berupaya untuk menjaga dan melestarikan olahraga tradisional itu dengan memasukkan agenda pada even rutin budaya dan olahraga yang digelar di Kaltim

Turut hadir pada acara ini, diantaranya, Ketua Umum Perisai Diri Pengurus Pusat Nanang Soemindarto, Ketua DPRD Kaltim H Mukmin Faisal, Yurnalis Ngayoh, Ketua Pengda Perisai Diri Kaltim Chandradewana dan Ketua IPSI Samarinda HM Faisal.

Turnamen ini diikuti peserta dari sejumlah negara di dunia, seperti Australia, Belanda, Jepang, Jerman, Thailand, Amerika, Brunei, Malaysia, termasuk tuan rumah Indonesia. (her/hmsprov).

Foto: OLAHRAGA TRADISIONAL. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menerima kedatangan atlet luar negeri yang turut berpartisipasi pada 7th Perisai Diri International Championship. (johan/humasprov kaltim).

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.