News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Wow...Bontang Kota Karnaval Nasional!

Wow...Bontang Kota Karnaval Nasional!


KALTIMTODAY -- Potensi kepariwisataan di Kota Bontang cukup beragam dan potensial dipromosikan ke level nasional dan internasional. Demikian disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat melepas peserta Bontang City Carnaval (BCC) di halaman Rumah Jabatan Walikota Bontang, belum lama ini.

"Acara Bontang City Carnaval ini saya anggap sudah cukup bagus dengan hadirnya beragam budaya yang ada di Kota Bontang. Begitu juga tema yang diangkat sudah dapat mewakili harapan dan tujuan kegiatan," ujarnya.

Awang meminta Pemerintah Kota Bontang dapat menjadikan event BCC sebagai agenda tahunan (calender of event) tingkat provinsi Kaltim. Dia mengakui, BCC masih terdapat kekurangan, namun kekurangan tersebut dapat diperbaiki pada kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang.

"Saya ingin BCC menjadi kalender tahunan tingkat daerah. Jadi, juara-juara atau peserta terbaik di tingkat kabupaten/kota dipertemukan di BCC ini. Kegiatan daerah ini dipusatkan di Kota Bontang," harap Awang.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kaltim, HM Aswin mengatakan jika masing-masing kabupaten/kota memiliki karnaval, maka setiap tahun pelaksanaan karnaval di tingkat provinsi ini dipusatkan di Kota Bontang.

"Tetapi Bontang juga harus menetapkan kegiatan ini sebagai agenda tetapnya. Sehingga orang-orang dari kabupaten/kota lain bahkan wisatawan nusantara dapat datang untuk menyaksikannya," ujarnya.

Obyek wisata yang dimiliki Kota Bontang cukup beragam diantaranya pulau Beras Basah, Kepulauan Tihi-Tihi dan hadirnya perusahaan-perusahaan nasional PT Pupuk Kaltim dan PT Badak NGL sebagai obyek wisata pendidikan tehnik.

Selain itu Bontang masih memiliki potensi wisata lain diantaranya pemukiman Bontang Kuala, kuliner khas laut dan buah tangan hasil kerajinan warga setempat yang mendapat binaan dari beberapa perusahaan setempat. (yul/hmsprov)

Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak didampingi Walikota Bontang Adi Darma mengikuti prosesi tepong tawar dari warga Kutai dalam rangkaian Bontang City Carnaval (BCC). Nampak pula Marching Band Kota Bontang PKT menampilkan kebolehannya pada acara tersebut.(syaiful/humasprov kaltim)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.