News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Awang Jamin Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Awang Jamin Jalan Rusak Segera Diperbaiki


KALTIMTODAY -- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengakui dirinya mendapat banyak laporan masyarakat terkait jalan rusak di Kaltim. Karena itu dia menegaskan, bahwa semua jalan rusak yang merupakan jalan vital dan strategis harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Infrastruktur jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi.

"Saya mendapat banyak laporan masyarakat soal jalan. Kendalanya harus kita akui karena dana yang kurang. Tapi saya tegaskan hari ini, jalan-jalan vital dan strategis harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki," kata Awang Faroek saat Upacara Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-67 di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Kaltim, belum lama ini.

Gubernur Awang mengungkapkan, awal bulan lalu (2/11) tanpa jadual keprotokolan, dirinya melakukan peninjauan ke dua titik kawasan yang banyak dikeluhkan masyarakat, yakni di kawasan Jalan Jakarta dan jalan di sekitar Palaran. Menurut gubernur, dua jalan itu merupakan jalan strategis yang perlu segera diperbaiki sehingga arus lalu lintas kendaraan menjadi lancar.

Selain dua kawasan jalan yang berada di ibukota provinsi yang perlu penanganan segera itu, Gubernur Awang Faroek juga menjelaskan, bahwa infrastruktur jalan yang harus mendapat penanganan segera adalah jalan trans Kalimantan menuju Kutai Barat dan jalan trans Kalimantan ke wilayah utara.

"Tugas saya sebagai gubernur, dibantu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) adalah bagaimana mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan penyediaan jalan yang bagus, listrik yang bagus dan lainnya. Saya sudah instruksikan kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum agar segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak itu," katanya.

Secara khusus, terkait peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ini, Gubernur Awang Faroek memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum yang telah memberikan kinerja terbaik.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja terbaik yang telah anda berikan. Tingkatkan terus kinerja dan teruslah lakukan evaluasi dan perbaikan demi tujuan mulia meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim," seru Awang.

Pada kesempatan itu, gubernur juga berpesan agar jajaran PU tetap berada dalam kekompakan dan tidak terkotak-kotak dalam proses pembangunan yang saat ini dilakukan. Satu kuncinya lanjut gubernur, adalah satu motivasi untuk Kaltim yang lebih baik dan lebih sejahtera di masa depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Taufik Fauzi, mengungkapkan berbagai masukan Gubernur Awang Faroek telah menjadi prioritas program Dinas Pekerjaan Umum Kaltim, baik yang akan dilakukan hingga akhir 2012 maupun dalam alokasi APBD Kaltim 2013.

"Penanganan jalan rusak di Samarinda dan jalan trans tengah, utara dan selatan, baik yang sudah menjadi program multiyears contract atau bukan akan menjadi prioritas kami," jelas Taufik.

Taufik mengungkapkan, tahun ini Pemprov Kaltim mendapat alokasi Rp2,1 triliun dan Rp2,3 triliun untuk alokasi 2013 dari dana APBN untuk infrastruktur jalan. Panjang jalan nasional yang ditangani adalah 1.886 km dan panjang jalan yang akan ditangani dengan APBD kaltim 1.776 km.

Pada peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-67 tersebut, Gubernur Awang Faroek juga menyerahkan penghargaan kepada 34 pegawai purna tugas Dinas Pekerjaan Umum Kaltim dan menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Karya Tulis bertema Peranan Konsep Dalam Sebuah Perencanaan Bangunan Gedung. (sul/hmsprov)

Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan piagam penghargaan kepada mantan Kepala Dinas PU Husinsyah bersama sejumlah pegawai yang telah purnatugas.(fajar/humasprov kaltim)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.