Kaltimtoday.com Hadirkan "Spirit Soccer"


KALTIMTODAY -- Sampai hari ini sepakbola menjadi orahraga yang paling digemari di seluruh dunia. Memang, belum ada survey akademik yang secara kalkulatif menyatakan hal demikian. Namun fakta menunjukkan kian waktu olahraga ini telah menghipnotis banyak orang.

Saking dalamnya permainan sepakbola menghujam dalam benak pecintanya, tak sedikit dari mereka yang kemudian seperti tak ada lelahnya mengikuti ritme yang berlangsung dalam olahraga yang telah berusia beradab-abad ini.

Mulai dari membuntuti siklus yang berlangsung di setiap liga besar di tiap tiap negara terkenal seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Perancis, juga tak ketinggalan laga-laga nasional dalam negeri, serta liga domestik lainnya.

Banyak ulasan, perspektif, dan tradisi yang berkembang tentang sepakbola. Tentu kita tahu itu. Sehingga tak sedikit pula sebagian dari pecinta bola yang terpicu, lalu "terpancing", kemudian terlelap dalam hiruk pikuk sepakbola. Media memang selalu punya banyak cara membentuk persepsi dan opini yang pelan-pelan kemudian diacu sebagai sebuah konsensus yang sah.

Ya, selalu ada hal yang menarik dalam sepakbola. Sama halnya banyak juga yang bisa diambil sebagai pelajaran dari sepakbola. Untuk itulah kaltimtoday.com menghadirkan sebuah kanal baru bernama "Spirit Soccer". Sebuah kanal baru kami yang sengaja hadir tak semata-mata hadir layaknya saluran transmisi raksasa yang lebih dulu ada.

Di kanal ini kaltimtoday.com menayangkan analisa sisi lain, aspek penting, atau sisi yang mungkin saja diabaikan bahkan bisa jadi dilupakan, dalam dunia sepakbola.

Kami menyadari bahwa mayoritas penggemar sepakbola adalah kalangan muda. Mereka yang merumput pun dominan dipadati anak-anak muda, meski tak sedikit pula kaum tua yang tetap bisa eksis berjibaku di dalamnya. Sehingga wajar kemudian jika euforia sepakbola selalu begitu membahana.

Namun satu hal yang penting, bahwa menjadi penggemar sepakbola itu harus tetap cerdas dan sehat. Tidak perlu fanatik buta, yang dengan begitu akan membuat pribadi menjadi abnormal dan irasional.

Terakhir, dan ini yang bagi kami menarik. Bukan Bung Tommy Welly, Binder Singh, Mohamad Kusnaeni, atau Bung Ropan yang akan mengisi kolom di kanal "Spirit Soccer" kaltimtoday. Lalu siapa? Inilah yang kami sebut menarik, sebab yang akan mengisi di kolom pada kanal baru ini adalah para analis muda berbakat. Ya, usia boleh saja muda, tapi jangan remehkan analisa mereka. :)

Yang muda yang menganalisa, yang muda yang menulis. Itulah memang tujuan kami menghadirkan kanal ini. Sepakbola digandrungi remaja dan anak muda, maka kami pun meminta anak muda untuk menganalisa. Namanya juga anak muda, tentu saja mereka menulis dengan semangat idealisme mereka, tapi, tenang saja, nggak berpretensi macam-macam kok.

Dari analisa merekalah kita akan belajar banyak hal tentang sepakbola, juga tentang hidup, kenapa tidak?

Salam,
Redaksi kaltimtoday.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel