Insinyur Minyak Akan Diberi Penghargaan


KALTIMTODAY -- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  berjanji akan memberikan penghargaan kepada sejumlah insinyur perminyakan yang dinilai berjasa dalam operasional dan pengembangan industri migas di Kaltim.

Penghargaan itu rencananya diserahkan Awang Faroek, pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Agustus mendatang.

"Penghargaan bagi insinyur tambang sudah saya berikan kepada tiga orang yang bekerja lebih dari 25 tahun. Penghargaan juga akan saya berikan untuk insinyur perminyakan. Mohon dukungan terutama untuk pendataan para calon penerima penghargaan," kata Gubernur Awang Faroek, belum lama ini.

Menurut Awang, para pekerja sektor perminyakan  adalah pahlawan penghasil devisa negara yang juga  harus mendapat penghargaan. Mereka tidak seharusnya hanya dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena jasa-jasanya  besar terhadap negara.

“Para insinyur kita sudah mampu mengelola industri perminyakan sendiri, sehingga tidak salah kalau kita menghargai jasa mereka,” tegas gubernur.

Kehadiran para insinyur perminyakan di operasional tambang migas di daerah ini menunjukkan bahwa negara ini sesungguhnya sudah mampu menjadi tuan di negeri sendiri.

Gubernur meyakini, dengan sumber daya manusia bidang perminyakan yang mumpuni, negara ini seharusnya bisa lebih berdaulat atas sumber daya alam yang dimiliki, termasuk kekayaan minyak dan gas.

Gubernur juga meminta jajaran migas untuk terus  berkomunikasi dan meningkatkan peran bidang kehumasan, agar program-program perusahaan industri perminyakan bisa diketahui publik. (sar/hmsprov)

Foto : Unit pengolahan minyak di Kota Balikpapan. (dok/humasprov kaltim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel