News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Memikatnya Aksi "Seniman" Benua Hitam

Memikatnya Aksi "Seniman" Benua Hitam

KALTIMTODAY – Di tengah hingar bingar kompetisi liga di Eropa, ada satu hal yang mungkin kita lewatkan. Di bulan ini ada satu turnamen di sebuah benua yang selama bertahun-tahun telah ikut serta memeriahkan setiap kompetisi di seluruh permukaan bumi dengan mengekspansi sejumlah pemain bintang mereka. 

Seperti yang kita ketahui selama ini, banyaknya Blackstar atau bintang kulit hitam yang merumput sebagai “seniman” sepakbola di sejumlah kompetisi top di Eropa telah menjadikan benua ini terkenal dengan pemain sepakbolanya yang kuat dan berkarakter.

Yapz! Piala Afrika, gelaran yang diadakan dua tahun sekali ini, kini telah memasuki babak krusial. Dan, di pertengahan bulan Februari ini kita akan kembali menyimak jawara turnamen ini, yang di sana ada sederet nama populer yang kemungkinan besar akan mengisi starting line up babak final nanti, seperti Didier Drogba bersama Pantai Gading, Jhon Obi Mikel bersama Nigeria, Asamoah Gyan bersama Ghana dan beberapa pemain lainnya yang tak asing di telinga kita. 

Walau tak disiarkan di TV lokal, ajang ini masih tetap mendapat perhatian di hati para penggemarnya. Selain karena faktor Blackstar yang bertabur, gelaran ini selalu memberikan kejutan di setiap episodenya, seperti dua tahun lalu yang menobatkan Zambia sebagai penguasa Afrika setelah mengalahkan tim unggulan Pantai Gading di partai puncak. 

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah kejadian seperti itu akan kembali terulang?! Jawabannya tentu saja masih bisa dan waktulah yang akan menjawab itu semua.

Selain laga-laga menarik di atas, jangan lupa kita masih memiliki banyak opsi pertandingan di liga lain yang tak kalah cetar dan heboh. Seperti ketatnya perburuan titel Barclays Premier League yang notabene menurut saya adalah liga terbaik dan paling kompetitif di muka bumi ini. Kebangkitan sepakbola Italia di Serie A, kejutan menarik dari Bundesliga dan Eradivisie Belanda akan menambah meriahnya suasana Februari panas ini.

Jadi, buat para pecinta bola, laga-laga di liga besar tersebut memang cukup menarik disimak. Selain sebagai hiburan di tengah sibuknya aktivitas kita sehari-hari. Berbagai suguhan mewah di atas juga dapat dijadikan motivator atau tambahan semangat untuk mengisi kegiatan kita di dunia nyata.

Ada sedikit tips nih dari saya untuk para footballovers yang gak mau ketinggalan menyaksikan aksi tim favoritnya tanpa mengganggu aktifitas di siang hari. Diantara cara berikut :

  • Olahraga yang cukup di waktu pagi dan sore hari.
  • Hindari minum kopi dan gantilah dengan mengkonsumsi air putih, susu atau madu.
  • Selalu sempatkan baca buku barang 10 menit sebelum tidur dan hindari tidur larut malam.
  • Atur alarm, usahakan 30 menit sebelum kick off kita udah bangun, prepare shalat malam bagi yang beragama Muslim 11 rakaat, atau semampunya, asalkan rutin itu lebih baik. 
  • Setelah menyaksikan laga yang tayang dini hari, usahakan jangan tidur lagi. Lakukan aktifitas seperti biasa, seperti Shalat subuh di masjid dengan jalan kaki biar badan segar.
  • Lakukan push up, sith up atau olahraga ringan lainnya sebelum mandi pagi agar sirkulasi darah lancar dan kita siap untuk mengawali hari.


Semoga bermanfaat. Tapi harus diingat juga nih, gan. Saya perlu tekankan bahwa sepakbola bukanlah segalanya buat kita, masih ada kegiatan lain yang lebih penting dari menonton bola. Sehingga pesannya, jadilah penikmat bola yang normal dan rasional.

Sebisa mungkin kita harus dapat bersahabat dengan waktu yang kita miliki. Karena efisiensi waktu merupakan hal paling berharga dalam hidup kita, begitu pula dalam sepakbola. Injury time memberikan harapan, dan harapan itulah yang membuat kita semangat menjalani hari. Salam olahraga!.


By Achmad Iskandarsyah | www.kaltimtoday.com | Ilustrasi by Guardian

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.