News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Banjir di Long Kali Paser, Sebagian Warga Mengungsi

Banjir di Long Kali Paser, Sebagian Warga Mengungsi

KALTIMTODAY -- Dilaporkan sampai saat ini banjir yang melanda Desa Long Kali, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, belum juga surut. Sudah lima hari ini banjir menggenang desa tersebut dan sekitarnya.

"Belum surut. Ada sekitar ratusan lantai rumah warga yang sudah tergenang banjir setinggi mata kaki. Sebagian warga juga telah mengungsi di pos dekat kantor polisi di Long Kali," kata salah seorang warga, Selvi, dalam perbincangan dengan Kaltimtoday.com, Rabu (10/04/2013).

Meski banjir telah menggenang beberapa hari ini dan sempat menghentikan aktifitas warga, namun belum ada perhatian yang lebih serius dari pihak pihak terkait.

"Bantuan dari pemerintah ada, tapi kita harus lapor dulu dan mengambil sendiri ke posko yang jaraknya sangat jauh dari sini. Perangkat desa juga sudah turun memantau," kata Selvi.

Selvi mengatakan, volume banjir yang terbilang besar tersebut dipengaruhi juga oleh luapan air dari sungai Telake yang letaknya tak jauh dari Desa Long Kali.

"Kami berharap Pemerintah Paser segera memberi perhatian kepada korban banjir. Setidaknya dengan mengirimkan bantuan logistik makanan dan kesehatan karena warga kesusahan untuk memasak dalam kondisi seperti ini," harapnya.






Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.