News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Balikpapan Masih Gelap, Listrik Blackout Total

Balikpapan Masih Gelap, Listrik Blackout Total

KALTIMTODAY -- Hingga pukul 22:00 lebih malam ini, atau sudah lebih 4 jam, listrik di Balikpapan masih padam. Belum ada keterangan apa penyebab pasti pemadaman listrik sejak sekitar pukul 19:00 tadi.

Dilaporkan, selain Balikpapan, Kota Tenggarong dan Samarinda juga mengalami kejadian serupa. Adapun Kutai Timur dan Bontang dilaporkan dalam kondisi aman. Bontang sempat padam pagi tadi.

"Di Sangatta nyala. Nggak ada mati lampu," kata A. Syukran, warga Teluk Lingga, Sangatta, dihubungi kaltimtoday.com, Sabtu (15/06/2013).

Pantauan Kaltimtoday.com, sampai saat ini kegelapan masih melanda hampir seluruh wilayah Kota Beriman ini. Sejumlah titik-titik keramaian juga tampak hanya menggunakan penerangan seadanya.

PT PLN (Persero) Balikpapan yang dihubungi kaltimtoday melalui saluran transmisi resminya belum memberikan tanggapan. Call center PLN 123 yang ditelpon berkali-kali juga nihil respon.

Diberitakan sebelumnya sistem kelistrikan PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Timur mengalami gangguan. Akibatnya, 3 kota di Kaltim yakni Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong yang berada dalam Sistem Mahakam, padam total.

Sejumlah selentingan menyebutkan pemadaman lampu malam ini berlangsung hingga esok maksimal hingga pukul 12 siang. Namun dugaan tersebut belum bisa diverifikasi hingga saat ini.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kaltim Nyoman S Astawa menerangkan padamnya listrik di ketiga kota yang masuk ke dalam Sistem Mahakam masih belum diketahui penyebabnya.

"Blackout atau padam total, Pak. Penyebabnya
sedang kita telusuri. Saat ini kita sedang dalam proses pemulihan," kata Nyoman seperti dikutip detikcom, Sabtu malam.




Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.