News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

KPMKT Jakarta Harap Bupati Baru PPU Lebih Peduli Pendidikan

KPMKT Jakarta Harap Bupati Baru PPU Lebih Peduli Pendidikan

Mahasiswa asal Penajam Paser Utara (PPU) yang tergabung dalam organisasi Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Jakarta, mengharapkan pemimpin baru yang telah dilantik di kabupaten itu dapat melanjutkan pembangunan untuk PPU, terutama pada bidang pendidikan.

Harapan itu disampaikan mahasiswa Kaltim dalam acara syukuran dan buka puasa bersama hari ini, atas suksesnya gelaran Pemilukada secara langsung di kabupaten tersebut.

Buka bersama dengan masyarakat sekitarnya itu digelar dengan khidmat di AMKT Jakarta Jl. Kebon Manggis 1 No. 10 Rt.01/02 Matraman, Jakarta Timur, Kamis (01/08/2013).

Acara tersebut dirangkai dengan silaturrahim bersama mahasiswa Kalimantan Timur khususnya yang berasal dari PPU yang menempuh studi di berbagai kampus se-Jabodetabek.

Salah satu mahasiswa dari PPU, Rusdianto, mengatakan, dirinya yang juga bagian dari masyarakat PPU menitipkan harapan pada kepemimpinan Yusran – Mustaqim (YAQIN) agar dapat membangun wilayah PPU lebih baik lagi sebagai wujud abdi pada masyarakat.

"Semoga dengan kepemimpinan beliau, akan ada perubahan mendasar yang memberikan arti bagi semua lapisan masyarakat di PPU. Juga diharapkan lebih tanggap terhadap aspirasi masyarakat," kata mahasiwa jurusan komunikasi ini .

Sementara itu, di kesempatan yang sama Ketua KPMKT Jakarta Nardin Alimuddin dalam sambutanya menyampaikan harapan besar kepada kepemimpinan Yusran – Mustaqim untuk berkomitmen memajukan pendidikan dan ilmu pengetahuan.

"Jangan ragu menginvestasikan dana yang cukup untuk pendidikan bagi masyarakat. Ini penting agar SDM PPU bisa diperhitungkan. Jika bisa, bangun universitas di Penajam," imbuh Nardin.

Acara yang digelar dengan penuh suasana persaudaraan ini di akhri dengan santunan kepada anak-anak dan remaja warga sekitar asrama mahasiswa Kaltim yang juga binaan mahasiswa.

Seperti diketahui, momentum bulan suci Ramadhan tahun ini nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya khususnya masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Pasalnya, tepat pada puasa yang ke 22 bertepatan dengan 31 juli 2013, PPU mengalami transformasi kepemimpinan dengan dilantiknya Drs.H. Yusran, M,Si dan Drs. Mustaqim, MZ sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2013 – 2018 oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak .

Pasangan bupati dan wakil bupati yang dipilih secara langung dan demokratis oleh masyarakat PPU pada 25/04/2013 yang lalu itu, berhasil mengalahkan dua pasang kandidat lain dalam satu putaran pada tahapan Pemilukada yang digelar KPUD PPU.

Meski berujung dengan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan PTUN, namun hasil dari pilihan arus bawah masyarakat PPU ini tidak berubah dan legetimasi hukum telah menjamin keabsahan kepemimpinan mantan anggota DPR RI dapil Kaltim itu. *

LA NYAPPI MAKKEMPE

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.