FOTO: Tes CPNS di Nunukan Tertunda Hingga 3 Jam




Nasional News -- Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, nyaris ricuh karena molor hingga hampir memakan waktu hingga 3 jam.

Sumber kami menyebutkan, penundaan atau tepatnya penarikan soal dalam tes CPNS yang berlangsung hari ini, itu dipicu oleh soal ujian untuk Strata 1 yang kekurangan lembar soal hingga mencapai 100 lembar.

Sejumlah pihak menilai dengan kejadian tersebut akan memantik kebocoran soal yang tak terelakkan, pasalnya soal telah dibagikn ke peserta lalu kemudian tiba-tiba ditarik kembali oleh panitia.

Soal yang diujikan pada tes CPNS terdiri 3 paket. Jadwal tes untuk wilayah Indonesia Tengah yang sejatinya serempak diujikan dimulai pukul 09 hingga 11.00 akhirnya molor akibat keteledoran tersebut. Ujian tes CPNS di Kabupaten Nunukan baru berjalan lancar dari pukul 14.00 sampai pukul 16.00 WITA.

Dalam foto nampak peserta meninggalkan lembar jawaban mereka saat lembar soal ditarik panitia. Mereka juga keluar ruangan untuk menunggu ujian digelar kembali. Belum ada keterangan lebih jauh soal mengapa terjadi penarikan soal dalam tes CPNS di Kabupaten Nunukan ini.*

FOTO/TEKS: Nasional News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel