Pasukan Perdamaian TNI Yonif Linud 328 Berangkat Tugas ke Lebanon


Upacara dan kirab pemberangkatan tugas Yonif Linud 328 sebagai pasukan perdamaian PBB ke Lebanon dilaksanakan di lapangan utama Balaikota Depok hari ini, Sabtu, (9/11/2013). Hadir melepas pasukan perdamaian itu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Tampak hadir pula segenap unsur Muspida Kota Depok, Panglima Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, Komandan Brigade Infanteri Linud 17, Komandan Yonif Linud 328, Ketua Persit Candra Kirana di Lingkup Brigif Linud 17, Ketua Persit Candra Kirana di Lingkup Yonif Linud 328, Para Kepala OPD se-Kota Depok dan ratusan hadirin lainnya.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, dalam kesempatan itu mengatakan atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil TNI, khususnya yang bertugas di wilayah Kota Depok.

"Kami berterima kasih, kemanunggalan TNI dengan masyarakat di Kota Depok telah menjadi modal sosial bagi kita semua dalam mewujudkan suasana yang kondusif di kota tercinta ini," kata Nur Mahmudi dalam siaran persnya diterima akbarnews.com, Sabtu.
         
Nur Mahmudi berharap kemanunggalan TNI yang telah terbentuk dapat senantiasa terjaga dengan baik di masa sekarang maupun yang akan datang.

"Rasanya, kebersamaan yang kita miliki sampai dengan hari ini merupakan sesuatu yang tidak dapat ditukar dengan apapun juga," tutur dia.

Pihaknya menyampaikan selamat bertugas kepada prajurit Yonif Linud 328/Dirgahayu yang siap melaksanakan misi perdamaian selama 1 (satu) tahun untuk mengawal mandat/resolusi DK PBB ke Lebanon dengan nama Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL.

Nur Mahmudi mengatakan, di bawah pimpinan Danyonif Linud 328/Dgh selaku Dansatgas, Mayor Inf M. Asmi, personel yang berjumlah 850 orang ini mendapat kehormatan besar dalam mengemban tugas ini, karena membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, Nur Mahmudi juga mengharapkan kepada para personil Satgas untuk senantiasa meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan komitmen. Agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar, kondisi kesehatan pun perlu senantiasa mendapat perhatian khusus, mengingat kondisi cuaca di negara yang memiliki 4 (empat) musim merupakan tantangan yang sangat berat.

Lebih jauh, walikota Nur juga berharap kepada keluarga personil tetap mendukung penuh tugas mulia ini dengan terus memberikan semangat dan menumbuhkan rasa ikhlas melepas kepergian anggota keluarganya ke medan tugas.

"Selamat Bertugas, semoga diberikan kelancaran dan keamanan sehingga bisa kembali ke tanah air tanpa kurang suatu apapun," tandasnya. (Endang/anc)







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel