News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

"Pesan Beliau, Saya Harus Kerja Keras untuk Bangsa Lebih Baik"

"Pesan Beliau, Saya Harus Kerja Keras untuk Bangsa Lebih Baik"

PINOPINI -- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mendapat nasihat dari  Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie untuk memimpin Indonesia, saat ia membesuk mantan Presiden ke-3 RI itu yang tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pesan beliau kepada saya supaya kerja keras biar bisa membangun Indonesia lebih baik dan lebih sejahtera," ujar Jokowi, usai membesuk Habibie, Selasa (28/10).

Jokowi melanjutkan, selain itu Habibie juga mengingatkan bahwa dirinya harus bekerja sesuai dengan jaman Indonesia. "Karena beliau generasi 1945, saya generasi 1977 jadi beda kerjanya," jelasnya.

Seperti diketahui, Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana dan Kahiyang Ayu sekitar pukul 18.51 menggunakan mobil Mercedez Benz dengan nomor polisi B 1060 RFS. Jokowi beserta istri dan anaknya menjenguk sekitar 15 menit.

Habibie dirawat di Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto sejak pekan lalu. Sebelumnya, pada Senin, (20/10) lalu, Presiden ketiga Indonesia ini sempat dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Belum diketahui sakit yang diderita Habibie. Namun pihak keluarga menyatakan Habibie diopname karena kelelahan. Sejak Habibie dirawat di Bandung dan dipindahkan ke Jakarta, Jokowi memang belum sempat menjenguknya. Baru wakilnya, Jusuf Kalla, yang menengok Habibie di RSPAD pada Jumat malam, (24/10) lalu. (rep)

Sumber Foto: Tempo

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.