Siswa Sekolah Pemimpin BMH Sabet Juara Pertama di Unmul dan IBF 2015

Nasional News -- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa penerima beasiswa Sekolah Pemimpin Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang berhasil merebut juara satu mading tiga dimensi dengan tema “Keajaiban Darah” dalam kegiatan Olimpiade Sain Biologi V (Osagi V) tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kalimantan Timur- Kalimantan Utara  yang diselengarakan oleh  Universitas Mulawarman (10-12/02).

Grup nasyid, Sincere Five, saat tampil di IBF 2015 di Jakarta

 Febrian Wardana selaku guru pembimbing dalam siaran pers yang diterima media ini beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa keberhasilan siswa didiknya tidak terlepas kerja keras siswa  yang digawangi oleh Abdul Tholib (XI IPA), Ikmal Maulana (X IPA) dan Aditya Surya ( X Bahasa) dalam menentukan bahan baku mading dan kesangupan mereka untuk meluangkan waktu diluar jam sekolah.

“Sembilan Puluh persen bahan yang digunakan adalah bahan daur ulang, seperti Koran bekas, triplek bekas, bambu dan lainnya bahan yang dibeli hanya berupa cat dan kanji” Ujar Febrian dalam rilisnya, Jum'at.


Siswa Sekolah Pemimpin Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memamerkan karyanya

Sementara itu Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Radhiyatan Mardhiyah Putra (Marama Putra), Amir Abdullah, M.Pd  sebagai pelaksana program sekolah pemimpin mengatakan bahwa anak didiknya selalu didorong untuk lebih kreatif dan mampu mengembangkan kemampuan akademik.

“Secara akdemik kami juga melaksanakan program unggulan berupa hafalan Al-Qur’an, bilingual, animasi dan computer,” ujar Amir.

Lebih lanjut Amir mengatakan keberadaan sekolah yang berada dilingkungan pesantren akan sangat membantu terbentuknya akhlak positif siswa, selain itu siswa juga selalu berada dalam pengkondisian amal ibadah sehari-hari.
Secara filosofis sekolah menjadi ajang untuk peningkatan intelektual siswa, sedangkan masjid menjadi pusat ibadah siswa dan asrama menjadi sarana pembentukan mental, life skill dan kehidupan sosial.

Humas BMH Pusat, Imam Nawawi menjelaskan bahwa hingga tahun ajaran 2014-2015 penerima beasiswa dari program Sekolah Pemimpin terbagi menjadi dua tingkatan, 48 siswa tingkat Tsanawiyah dan 46 siswa Aliyah. Sedangkan di Depok Jawa Barat, 40 tingkat Aliyah.


Untuk tahun ajaran baru tahun ini BMH juga akan membuka beasiswa Sekolah Pemimpin  yang diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu, yatim-piatu dan dhuafa.

Sementara itu di Depok, peserta didik dan alumni Sekolah Pemimpin juga berhasil menyabet gelar juara satu dalam ajang lomba nasyd di Islamic Book Fair 2015.

"Fakta ini tentu sangat menggembirakan. Ternyata potensi anak bangsa sangat luar biasa. Harapannya, Sekolah Pemimpin bisa berkiprah lebih banyak lagi dalam berbagai ajang edukasi," tutur Humas BMH Pusat, Imam Nawawi. (prs/ktc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel