News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

CT Corp Tetap Akan Bangun Trans Studio di Samarinda

CT Corp Tetap Akan Bangun Trans Studio di Samarinda

KALTIM.TV - Manajemen CT Corp selaku investor pembangunan Trans Studio Samarinda menegaskan, Trans Studio akan tetap dibangun di lahan Eks Lamin Indah di Jalan Bhayangkara Samarinda.

Corporate Project Director Edy Tidharso mengatakan, CT Corp siap membangun Trans Studio yang akan menjadi salah satu alternatif hiburan warga Samarinda dan Kaltim pada umumnya. Apalagi, semua pihak siap membantu kemudahan perencanaan pembangunan tersebut.

“Semua pihak sudah siap membantu pembangunan Trans Studio Samarinda. Kehadiran tempat hiburan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Corporate Project Direktor Edy Thidarso usai menghadiri rapat koordinasi Gubernur Kaltim bersama manajemen CT  Crop di Kantor Gubernur Kaltim dikutip laman pemerintah, Jumat (4/9) lalu.

Kapan rencana pembangunan tersebut, akan dikoordinasikan dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Melati Bhakti Satya (MBS) dan Pemprov Kaltim, Edy melihat semangat dan komitmen pemerintah daerah untuk pembangunan ini sangat tinggi, sehingga manajemen CT Corp setia untuk menunggu.

Melihat situasi ekonomi di Negara ini yang semakin menurun, sebagai pelaku bisnis CT Corp maka pembangunan tersebut memerlukan koordinasi lebih baik, sehingga perencanaan pembangunan berjalan maksimal.

“Sebagai investor kami sangat senang pembangunan Trans Studio di Samarinda. Kapan waktunya akan kita komunikasikan kembali. Target kami lebih cepat lebih baik,” jelasnya.

Edy mengatakan Chairul Tanjung sangat ingin mendukung pembangunan Kaltim. Dia juga menyambut baik rencana Pemprov Kaltim membangun jalan akses menuju Trans Studio.
“Kita akan komunikasikan lebih lanjut, semoga apa yang direncanakan bersama dapat terwujud,” jelasnya.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan sesuai komitmen manajemen CT Corp, pembangunan Trans Studio terus dilanjutkan. Hanya saja, untuk kerjasama antara perusahaan daerah dengan swasta diharapkan tidak bertentangan dengan perundang-undangan.

“Kita sangat hati-hati dalam pembangunan ini. Karena itu, saat ini perencanaan telah berjalan sesuai Undang-Undang. Jadi, tidak perlu dipermasalahkan lagi. Dengan demikian, segera mungkin groundbreaking pembangunan tersebut dapat dilaksanakan,” jelasnya.

Pembangunan tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Samarinda. Dengan adanya dukungan tersebut, diharapkan tidak ada permasalahan dikemudian hari ketika pembangunan dimulai. Bahkan, kajian Amdal lalu lintasnya juga dipersiapkan, sehingga pembangunan tersebut tidak mempengaruhi arus lalu lintas. *

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.