News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Penjabat Bupati Berau Diharap Ciptakan Birokrasi Lebih Sehat

Penjabat Bupati Berau Diharap Ciptakan Birokrasi Lebih Sehat

KALTIM.TV -- Setelah melakukan sumpah jabatan dan proses pelantikan, maka H Syarifuddin MSi secara resmi menduduki posisi sebagai penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Berau menggantikan sementara H Makmur HAPK dan H Abdul Rifai selaku Bupati dan Wakil Bupati Berau yang telah selesai masa jabatannya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Berau itu dipimpin Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak atas nama Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri yang dihadiri jajaran FKPD Kaltim dan pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim.

Dalam upacara itu, Gubernur Awang Faroek Ishak mengharapkan agar Pj Bupati Berau bertanggungjawab penuh atas penyelenggaraan roda pemerintahan sampai terpilih dan dilantiknya bupati/wakil bupati definitif.

Namun demikian lanjut Gubernur, guna kelancaran kegiatan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat maka Pj Bupati Syarifuddin tidak semata melaksanakan rutin pemerintahan tetapi memberikan prioritas pembenahan manjemen pemerintahan.

“Sehingga pada saat menyelesaikan masa jabatan sebagai Pj Bupati mampu mempersembahkan birokrasi pemerintahan yang lebih sehat, profesional dan memiliki semangat melayani masyarakat,” kata Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, baru baru ini dikutip laman Pemprov.

Selain itu, kata Awang, selaku Pj Bupati Berau jangan ciptakan sekat-sekat dan meja-meja baru yang hanya mengganggu kegiatan pemerintahan. Sebaliknya, berbagai  hambatan birokrasi harus dapat diatasi dan arus koordinasi serta komunikasi harus terbangun dengan baik.

Terpenting lagi, Pj Bupati Berau segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lembaga perwakilan daerah khususnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau serta FKPD maupun seluruh stakeholders setempat.

“Masyarakat harus merasakan kehadiran pemerintah daerah dan Pj Bupati Berau harus berupaya menyerap aspirasi dan  permasalahan yang mereka hadapi untuk segera dicarikan penyelesaiannya, sehingga masyarakat merasa terayomi pemeriuntah daerah,” ungkap Awang.

Juga diharapkan Syarifuddin segera berkoordinasi penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Berau. Utamanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) guna kelancaran pelaksanaan pemilukada di daerah.

“Saya harap Pj Bupati bisa bekerjasama dengan KPU dan Panwaslu setempat untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan tidak saja Kabupaten Berau tetapi serentak di Kaltim bahkan Indonesia,” harap Awang Fareoek Ishak.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.