News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Cara Mendidik Anak Yang Melawan dan Keras Kepala

Cara Mendidik Anak Yang Melawan dan Keras Kepala

KIPIKONLINE - Jika anak anda melawan dan keras kepala, maka anda dapat mencari tahu cara mendidik anak yang melawan dan keras kepala berikut ini. Mendidik anak dengan watak seperti ini memang tidak mudah sebab jika salah malah membuat anak semakin menjadi keras kepala dan tidak mau diajari.

Biasanya anak-anak yang berusia 2 sampai 5 tahun akan terlihat bagaimana watak keras kepala dan melawannya. Silahkan didik anak anda di usia seperti ini, jangan sampai watak tersebut berlanjut sampai mereka remaja bahkan sampai mereka dewasa.

Berikut beberapa penyebab Anak Keras Kepala Dan Cara Mengatasi Anak Keras Kepala


  1. Meniru orang tua
  2. Terlampau memanjakan anak
  3. Tidak diberikan kasih sayang saat kecil
  4. Orang tua terlalu memaksakan anak untuk taat dan fanatik
  5. Anak terlalu sering mengalah tanpa diberi tahu alasannya


Penyebab di atas adalah hal yang membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang melawan dan keras kepala. Cobalah pelajari cara di bawah ini.

Jadilah orang tua yang bijak
Untuk menjadi orang tua yang bijak anda harus selalu berada di dekat anak atau anda harus selalu mendengar keinginannya. Jika menurut anda keinginan tersebut tidak baik cobalah jelaskan dengan baik agar anak tidak merasa selalu dilarang. Sekali-kali anda berikan apa yang ia inginkan dan pastikan bahwa hal tersebut adalah hal positif.

Berkacalah dari diri
Mungkin tanpa orang tua sadari, orang tua terlalu keras mendidik anak atau memang orang tua punya sifat keras dan melawan. Jangan salahkan jika buah hati anda juga akan tumbuh dengan pribadi demikian. Coba rendahkan diri kita untuk mengetahui bahwa selama ini kita salah dan ini juga menurun ke anak kita. Rubahlah sikap anda menjadi lebih baik.

Sayangi anak dengan tulus
Tidak perlu fasilitas mewah untuk menunjukkan bahwa anda menyayangi anak, anda hanya perlu menyayanginya dengan tulus. Cobalah memberikan kasih sayang dan pengerian kepada anak anda, maka ini akan membuatnya tumbuh menjadi anak yang lembut dan penuh kasih sayang.

Itulah cara mendidik anak yang melawan dan keras kepala, sebaiknya anda harus mendidik anak dengan kasih sayang dan kesabaran agar anak tumbuh menjadi anak yang lembut dan penyayang.

Sumber: Tren

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.