Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kementerian dan BNN Berkoordinasi Buaya Jaga Lapas Narkotika

Selasa, 24 November 2015 | 15:43 WIB Last Updated 2016-10-22T08:39:06Z
Kaltara.News - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Panjaitan dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso berkoordinasi terkait penggunaan buaya sebagai penjaga lembaga permasyarakatan (Lapas) Narkotika, di Jakarta, Selasa.

"Sekarang rencana ini sedang dievaluasi bersama Menkopolhukam agar bagaimana nanti bisa berjalan," kata Budi Waseso di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, dikutip Kaltim.tv dari laman LKBN Antara, Selasa.

Menurut pria yang akrab disapa Buwas itu, koordinasi mereka juga mencakup pada sistem penangan para narapidana yang akan diterapkan di lapas-lapas nanti.

Selain itu, ia mengemukakan, perencanaan juga difokuskan pada langkah-langkah pengawasan serta pembinaan yang akan dilaksanakan kelak di semua Lapas Narkotika.

"Pokoknya, program ini akan tetap ditindaklanjuti, selama dapat mengurangi jumlah kasus narkotika di Indonesia," ujarnya.

Budi Waseso mengeluarkan wacana akan memanfaatkan buaya untuk menggantikan personel penjaga di Lapas Narkotika untuk memberikan efek jera bagi para pengguna, pengedar, dan bandar narkoba yang jumlahnya tak kunjung berkurang.
×