Sabriati Aziz Lantik Enni Thahar sebagai Ketua Kipik Luwu Utara

Ketua PKK Luwu Utara, Enni Thahar Rum dilantik Ketua Komunitas Pencinta Keluarga (Kipik) di Aula Kantor Bupati Luwu Utara, Senin 27 Maret.

Enni dilantik Ketua Kipik Nasional Dr Hj Sabriati Aziz di depan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Anggota DPD RI Dr Ir Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ketua Kipik Nasional Dr Hj Sabriati Aziz mengatakan, bangsa Indonesia sangat besar tapi banyak persoalan terutama masalah keluarga.

”Pemahaman kepada keluarga untuk membangun keluarga sehat bebas lesbian, hay, biseksual, dan transgender,” kata Sabrianti. Dia mengajak agar keluarga berkualitas dalam bingkai ajaran agama.

KIPIK didirikan oleh Sabriati Aziz pada tahun 2004 di Kota Depok, Jawa Barat. Perhatian Sabriati pada dunia kependidikan dan keluarga ini didukung penuh oleh sang suami yang juga seorang ustadz pengasuh di Pondok Pesantren Hidayatullah, Abdul Aziz Qahar Mudzakkar, yang kini mendapatkan amanah sebagai senator di DPD RI asal Sulawesi Selatan.

Keterlibatannya di berbagai kegiatan kemuslimatan mendorong Sabriati untuk terus berkecimpung lebih banyak dalam masalah kemuslimatan dan dunia keluarga. Ibu dari 8 orang anak ini memandang tumbuh kembang generasi umat dan bangsa ini sangat ditentukan oleh peran unit terkecil dalam komunitas terdekat yakni keluarga itu sendiri.

Sebab itulah, menurut Sabriati, kesadaran untuk bersama menjaga fungsi sebuah bangunan keluarga harus terus dijaga dan disosialisasikan.

Dan, kerja-kerja mulia ini tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus dilakukan secara kolektif yang kemudian diharapkan akan menumbuhkan keutuhan yang terintegrasi tidak saja dalam lingkup terkecil tetapi juga dalam wahana luas dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Mantan Ketua Umum pertama Muslimat Hidayatullah ini akhirnya terdorong untuk membuat sebentuk lembaga sosial untuk mewadahi kepeduliannya tersebut. Maka lahirlah KIPIK yang memiliki visi mewujudkan ketahanan keluarga yang Islami, utuh, dan berpengaruh.
(fjr/ybh)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel